}
Sigmun Merilis "Behelit"
Musik

Sigmun Merilis "Behelit"

by Pohan
Tue, 06-Feb-2018

Proses rekaman sudah rampung dari jauh-jauh hari. Sigmun akhirnya kembali dengan single terbaru “Behelit” yang dirilis bertepatan dengan fenomena alam Super Blue Blood Moon atau gerhana bulan total.

Seperti yang tertulis di dalam siaran pers, judul lagu merupakan referensi eksplisit dari serial komik manga dark fantasy Berserk, karya Miura Kentaro yang diserialisasikan dari tahun 1989 hingga sekarang.

Pemilihan tema dan judul lantaran Sigmun menyukai serial komik tersebut, mungkin karena ada beberapa ‘garis merah’ mereka dan fenomena gerhana bulan total yang sejalan dengan judul, biarpun trivial.

Metode pembuatan lagu berlangsung di Bandung dengan bantuan Adhit Android selaku audio engineer yang juga mengerjakan proses mixing. Kemudian mastering jatuh pada James Plotkin. Sementara cover artwork digarap Ahmad Rizzali.

Selain beredar di Bandcamp dan Soundcloud, “Behelit” segera hadir di berbagai layanan musik streaming. Spesialnya, mereka juga menyiapkan format kaset pita dan piringan hitam. [][teks @pohanpow | sumber & foto PR]