}
LAFFest Menggairahkan
Musik

LAFFest Menggairahkan

by Pohan
Wed, 14-Feb-2018

Berlian Entertainment & Hype Festival menggelar sebelas pertunjukan spesial dalam Love and Fabulous Festival [LAFFest] di JCC Senayan [10/2]. 

Andien mendapat kesempatan membuka panggung Love Area dengan konsep Metamorfosa 2.0. Panggung ini bernuansa cinta yang menggambarkan pengertian kata cinta.

Setelah Andien, giliran Raisa yang sempat membawakan lagu "Teduhnya Wanita". Ia sempat mengatakan lagu tersebut membuatnya ingin selalu menelepon ibunya.

Yura Yunita di panggung yang berbeda tak kalah memukau. Ia tampil mengenakan setelan merah, berkolaborasi dengan RAN, Teza Sumendra, dan juga aktor Reza Rahadian yang disebut 'tuan-tuan'.

Panggung tersebut bernama HOPE, artinya penuh harapan positif yang akan memukau para penonton setianya. Hal ini terbukti lewat penampilan D'Essentials of Groove.



Tak kalah menarik yaitu Kahitsna [Kahitna Female Version], berisi penyanyi macam Radhini, Lala Karmela, dan Mikha Tambayong. Mereka bikin teduh seisi ruangan, menyanyikan lagu-lagu Kahitna.



Panggung dengan nuansa yang penuh semangat ini turut menghadirkan Nidji Electronic Version [NEV+]. Kelima personel Nidji begitu enjoy mengiringi vokal Dea dan Sophia Latjuba secara bergantian.



Malam itu, sebagian yang hadir peduli dresscode. Para jomblo terlihat mengenakan pakaian hitam atau merah, dan yang berpasangan terlihat kompak memakai baju putih.

Festival pun bertambah marak detik Anne Marie naik ke atas panggung. Tanpa Clean Bandit, ia menyanyikan "Rockabye". CL hadir setelahnya, membawa penonton nostalgia 2NE1 yang kini sudah bubar di nomor "Come Back Home".



Tata cahaya panggung di seluruh panggung apik. Begitu pula mendukung gerak-gerik band asal Inggris, The Brand New Heavies di panggung Hope Area.



LAFFest juga menyuguhkan Barasuara lewat konsep Hening Taifun. Sementara Thorne & Roses [Jevin Julian dan Random Brothers] bersama Neonomora, Ramengvrl, dan Andini menutup rangkaian festival dengan meriah.



[][teks & foto @pohanpow]