}
Maudy Ayunda Rilis Album Oxygen
Musik

Maudy Ayunda Rilis Album Oxygen

by Intern
Tue, 20-Feb-2018

Setelah lebih dari 7 tahun berkarier di dunia musik, kini Maudy Ayunda meluncurkan album ketiganya yang diberi titel Oxygen, menyusul 2 album sebelumnya yaitu Panggil Aku [2011] dan Moments [2015].

Pada album terbarunya ini, Maudy memegang beberapa peran penting sekaligus. Tak hanya menyanyi, melainkan juga jadi penulis lagu dan produser dilakukan Maudy. “This is me. Album ini merepresentasikan sesuatu yang baru dari aku, sesuatu yang fresh. Karena di album ini untuk pertama kalinya aku mengambil peran tidak hanya sebagai penyanyi dan aku memberanikan diri untuk explore banyak jenis musik tanpa meninggalkan ciri khas aku,” jelas Maudy.

Dalam rangka peluncuran album Oxygen, sebuah mini showcase telah dipersiapkan Maudy pada 15 Februari 2015 untuk menjadi sebuah apresiasi Maudy terhadap penggemar dan berbagai pihak yang mendukungnya. Showcase ini nantinya akan menjadi penampilan perdana Maudy di depan publik dengan membawakan lagu-lagu terbarunya.

“Lagu-lagu pada album ini sebenarnya pasti sudah banyak yang mendengar, karena beberapa adalah lagu aku tahun-tahun lalu. Banyak kebingungan dalam diri aku saat menulis lagu di album ini, yang pada saat itu aku sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri. Apa itu arti cinta dan kehidupan yang sebenarnya aku tuangkan dalam album ini, dan itu menjadi sebuah 'oxygen' untukku,” tutur Maudy.

Melibatkan musikus dan komposer yang selaras dengan karakter Maudy, seperti Rendy Pandugo, Simhala Avadana, Ifa Fachir, Teddy Adhitya, Tatsuro Miller, album ini terasa segar untuk didengarkan. Lewat single terbarunya “Ku Tunggu Kabarmu”, Maudy Ayunda memberikan gambaran warna musik yang akan ia usung di dalam album barunya tersebut.

Sedikitnya ada sepuluh track lagi: "Kini dan Selamanya", "Aku Sedang Mencintaimu", "Oxygen", "Home To You", "Kutunggu Kabarmu", "Masih", "We Don’"t, "Alasan untuk Bahagia", "Be Right Back", "Satu Bintang di Langit Kelam", dan "Jakarta Ramai". Experience, revolutionary, story telling,” ungkap Maudy saat menggambarkan Oxygen dalam 3 kata.

Album Oxygen dikemas dalam dua bentuk CD dan USB. Limited edition USB album Oxygen ini berisi lagu, lirik, videoklip, dan foto eksklusif Maudy ini dibuat karena melihat perkembangan digital pada era sekarang, Maudy berupaya agar para Maudears dapat lebih mudah mendengarkan lagu-lagu Maudy di mana pun dan kapan pun. [][teks @syahrima | foto @syahrima, Trinity Optima]