}
Yakop Ferdinand Rilis Single Perdana "Mendua"
Musik

Yakop Ferdinand Rilis Single Perdana "Mendua"

by Intern
Wed, 28-Feb-2018

Industri musik semakin berkembang, Februari ini menjadi awal mula perjalanan #YakopMendua di bawah naungan V Records, Music Label & Recording Company.

Virzha --yang dikenal melalui salah satu ajang pencarian bakat menyanyi di Indonesia-- kini mulai memberanikan diri menjadi produser musik dengan menggandeng Yakop Ferdinand, sahabat yang dikenal sejak 2007 di Medan, Sumatera Utara.

Yakop merilis single pertamanya yang berjudul "Mendua" pada 16 Februari 2018. "Mendua" menjadi salah satu lagu yang dirangkai indah oleh Yakop dan Virzha. Berkat rentetan asmara yang pernah dialami Yakop, dibuatlah lirik puitis yang diracik kembali oleh Virzha menjadi harmoni musikal nan indah. 

"Aku dengan Virzha ini teman lama. Sejak 2007 kami sudah berteman dekat sejak di Medan," jelas Yakop yang merupakan rekan satu kompetisi musik pada A Mild Live Wanted [2007].

"Kami ini awalnya dari warung kopi, punya mimpi bisa kerjasama dalam dunia musik. Sekarang jadi bareng lagi di kantor dan garap musik bareng," sambung Virzha.

Banyak pengalaman baru yang dirasakan Yakop pada saat bekerjasama dengan Virzha. "Senang sekali bisa kerja bareng Virzha. Tapi ada satu ketakutannya sih. Virzha ini kenal dan paham sekali dengan karakterku. Jadi ya, dia ini teliti banget untuk mengarahkan aku," ujar Yakop.

Pembuatan single ini berawal dari pengalaman pahit kisah cinta Yakop bersama mantan kekasihnya beberapa tahun lalu, hingga akhirnya dituangkan melalui lagu "Mendua".

"Ada 20 judul lagu yang aku berikan ke Virzha dan semuanya ditolak, sampai akhirnya aku memberikan judul lagu 'Mendua', dan langsung disuka Virzha. Pada proses pembuatan lirik, Virzha juga banyak membantu untuk menyeimbangkan lirik pada lagu ini. Semoga kalian suka ya,"  lanjut Yakop sebelum bersiap membawakan single perdananya. [][teks @syahrima | foto @syahrima, V Records]