}
JJF Tahun Ini Banyak Variasi
Musik

JJF Tahun Ini Banyak Variasi

by Pohan
Thu, 01-Mar-2018

Java Jazz Festival [JJF] segera bergulir akhir pekan ini di JIExpo Kemayoran, [2, 3, dan 4 Maret 2018]. Pada tiga hari berturut-turut, pengunjung akan mendapatkan asupan musik bergizi.

Memang jumlah panggung JJF berkurang ketimbang tahun sebelumnya. Kali ini menjadi sebelas. Namun, untuk tahun ini, Java Festival Production  benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang.

Panggung hari pertama JJF diisi Glenn Fredly, Dwiki Dharmawan & Friends Feat. Trisouls and Rahmania Astrini, hingga pelantun hit "Save The Best For Last” Vanessa Williams, dan masih banyak lagi. Jadwal pertunjukan bisa dilihat via javajazzfestival.com.

"History dari jazz terus berkembang. Kita bisa liat banyak banget variasi di Java Jazz Festival tahun ini,” kata Elfa Zulham, Program Director JJF 2018 dalam jumpa pers, [28/2].

Celebrate Jazz in Diversity menjadi tema yang begitu spesial.  Artis-artis yang masuk daftar tidak hanya dari ranah jazz saja.

Menurut Elfa, musik jazz itu evolusinya sudah sampai soul serta R&B. Daniel Caesar asal Kanada yang mewakili genre tersebut akan tampil dalam special show. Rencananya, dia membawakan materi debut album berjudul Freudian.

Tak ada yang menginginkan hal buruk terjadi, JJF tetap memprioritaskan keselamatan para pengunjungnya serta konsisten bekerjasama dengan perusahaan asuransi jiwa patungan pertama di Indonesia.

"Kami bangga sekali karena JJF benar-benar dari tahun ke tahun sangat improve. Jangan takut jejingkrakan di JJF,” ungkap Makki Ibrahim Kusuma, Direktur PT Avrist Assurance. [][teks & foto @pohanpow]