}
"Pernah Memiliki" Jadi Combo Kolaborasi Musica dan Trinity
Musik

"Pernah Memiliki" Jadi Combo Kolaborasi Musica dan Trinity

by Andiska
Fri, 09-Mar-2018

Berusaha terus berkarya dengan gebrakan-gebrakan baru di dunia musik, sepertinya sudah jadi kebiasaan band D'MASIV untuk terus bertahan dan berkembang di industri musik.

Setelah D'MASIV jazz project dan kolaborasinya bersama Iwan Fals, band asal Musica Studio ini tak kehilangan akal. Menuju album ke-6, D'MASIV mengeluarkan single "Pernah Memiliki" dengan combo kolaborasi dengan Rossa dan David NOAH.

Rian mengaku saat lagu ini diproses, ia memang punya niatan berkolaborasi dengan penyanyi wanita untuk berduet.

‚ÄúPertama kali, kepikirannya sama Rossa, karena saya merasa lagu ini cocok banget dengan tipe suara Rossa," tutur Rian. 

Nah, terus gimana ceritanya bisa sampai kolaborasi combo dengan David NOAH? Rossa mengakui kalau hal tersebut adalah ide awal darinya karena melihat potensi lagu ini untuk diiringi piano. 

"D'MASIV kan nggak punya keyboardist, jadinya aku usul untuk pinjam keyboardist dari band lain dan sekalian kita ajak kolaborasi. Tapi untuk nentuin David, itu keputusan kita berdua," jelas Rossa.

Single "Pernah Memiliki" punya isi cerita yang sangat awam dialami seseorang yang memiliki kisah cinta masa lalu. Rasa kangen dengan seorang mantan, dan hanya sekadar ingin tahu bagaimana kabarnya. Sebagai seorang mantan, sudah sepatutnya tidak bertengkar atau memutuskan hubungan. Intinya, berdamailah dengan masa lalu.

Penggarapan videoklipnya juga sederhana. Upie Guava menggarapnya tanpa neko-neko, konsepnya tanpa cerita. Hanya ada Rian dan Rossa yang bernyanyi, dengan David yang sesekali muncul dengan pianonya. Menurut Upie, lirik lagunya sudah sangat menggambarkan apa pesan yang akan disampaikan, sehingga hanya perlu menampilkan penyanyi dan pemusik untuk menghidupkan suasana. 

Dengan adanya kolaborasi ini, Rian berharap hal ini menjadi penyegar untuk Masivers, Teman Rossa dan Sahabat Noah. Commuters juga bisa kepoin videonya di sini. [][teks @andiskaraf | foto @aldibudis27]