}
Java Jazz 2018: Tampilkan Talenta 'Jaman Now'
Musik

Java Jazz 2018: Tampilkan Talenta 'Jaman Now'

by Yogira
Wed, 07-Mar-2018

Generasi millennial kian berwarna dengan munculnya musisi dan penyanyi muda bertalenta dan layak go international. Beruntung, sebagian bisa unjuk gigi di Java Jazz 2018. Berikut adalah talenta 'jaman now' yang yang tampil di Java Jazz 2018 pilihan LINIKINI.

#1. Adikara Fardy

@adikaraf/instagram

Nah ini penyanyi baru berusia 17 tahun. Suaranya jazzy dan soulful. Penyanyi bertalenta yang punya 60 ribu follower instagram.

#2. Gerald Situmorang

@geraldsitumorang/instagram

Dia lebih mirip rocker. Dengan rambut gondrong tergerai, Gerald malah kelihatan enjoy juga mainin jazz. Gitaris kelahiran 31 Mei 1989 ini sekarang jadi gitaris Barasuara.

#3. JAZ


javajazzfestival.com

Tampangnya cowok jaman now banget. JAZ bernama asli Aziz Hayat, kelahiran Brunei berdarah Indonesia, 5 Maret 1993. JAZ sering mengunggah karya musiknya ke Youtube.

#4. Jordy Waelauruw


@jordywaelauruw/instagram

Nah ini musisi jazz bertalenta asal Maluku. Dia piawai memainkan musik terompet. Dia layak go internasional.

#5. Kunto Aji


@achmads17

Wah, kalau yang ini sih, emang udah top. Penyanyi kelahiran Yogya 4 Januari 1987 ini ngetop dengan single hit "Terlalu Lama".

#6. Nayra Dharma


@Nayrathedharma/instagram

Gitaris cantik putera bassist Krakatau, Pra Budi Dharma. Nayra kelahiran Bandung, 4 Juni 2000. Usia masih muda, tapi soal urusan main jazz dengan gitarnya, layak diacungi jempol.

#7. Petra Sihombing


@achmads17

Penyanyi kelahiran 10 April 1992, yang sudah jadi penyanyi profesional dengan talenta musikal menggagumkan. Petra adalah multi-instrumentalist dan juga produser rekaman.

#8. Rendy Pandugo


@rendypandugo/instagram

Musikus muda asal Medan yang hijrah ke Jakarta. Karier Rendy terus menanjak berkat gaya bernyanyi sambil bermain gitar. Lagu-lagunya kebanyakan berlirik Inggris. Suaranya mirip John Meyer.

#9. Saxx in the City


@saxxinthecity/instagram

Jarang musisi muda membentuk ensambel saksofon. Kuartet ini sering mengiringi penyanyi-penyanyi muda profesional. 

#10. Teddy Adhitya


@teddyadhitya/instagram

Dengan mengusung genre R&B/soul, Teddy layak juga go international. Penyanyi kelahiran Kelahiran Yogyakarta, 21 Juni 1991 ini mengandalkan lagu-lagu berbahasa Inggris, seperti "In Your Wonderland", "Let Me, Won’t You Hurt Tonight".

#11. Tesla Manaf


@waiwii/instagram

Gitaris yang selalu ingin bereksperimen dengan sound gitarnya. Tesla termasuk musikus ‘liar' dalam mengemas repertoar. Tapi itulah, yang membuat musikalitasnya lebih kaya.

#12. The Soulful


javajazzfestival.com

Grup vokal terbentuk pada 2006. Kuartet yang sering tampil di kafe-kafe dengan mengandalkan soulful voice untuk lagu-lagu berirama soul, pop, R&B/rap/Hip Hop.

#13. Yura Yunita