}
ICEPERIENCE.ID - I.C.E 2018
Musik

ICEPERIENCE.ID - I.C.E 2018

by Intern
Sat, 10-Mar-2018

ICEPERIENCE.ID kembali hadir dengan program International Clubbing Experience [I.C.E] 2018. Program yang diinisiasi DanceSignal ini digelar untuk memberikan warna tersendiri pada industri Electronic Dance Music [EDM] di Indonesia.

Pada tahun ke-2 ini, I.C.E 2018 diselenggarakan dengan konsep baru hasil kolaborasi Akhda [DanceSingnal] bersama Dixie [1945] untuk mendukung perkembangan industri EDM di Indonesia melalui gerakan positif di kalangan millennials penikmat dan pelaku musik EDM. 

Tagline "We Cool, We Party, We Upgrade!" dipilih ICEPERIENCE.ID dengan harapan pembaruan di I.C.E 2018. Program ini membuka kesempatan besar untuk membangun networking dalam komunitas muda dan dirancang untuk mencari DJ & produser berkualitas internasional.

Untuk mendukung hal tersebut, ICEPERIENCE.ID - I.C.E 2018 hadir dengan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain:

1. Club Party Series

Sebuah kompetisi yang dilaksanakan pada 2 kota, Jakarta dan Bandung. Melibatkan Event Organizer penyelenggara nightlife party, yang bertujuan untuk memberikan edukasi untuk berlomba menciptakan sebuah konsep party yang unik dan berbeda dengan yang lain. 

2. Seminar dan Workshop

Rangkaian lainnya adalah Seminar dan Workshop EDM terlengkap pertama di Indonesia, yang diadakan di Jakarta dan Bandung selama 2 hari ini melibatkan para pelaku industri. Bertujuan untuk memberikan sharing serta pelatihan untuk menjadi seorang DJ, Produser, Media Digital, dan lainnya.

3. DJ Battle

DJ Battle ini merupakan salah satu kompetisi yang bertujuan untuk melahirkan 2 DJ berkualitas internasional yang akan diuji skill permainannya.

4. Remix Contest

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama ICEPERIENCE.ID dengan komunitas Lokal Itu Keren, dan menjadi salah satu rangkaian program baru di I.C.E 2018 untuk mengaransemen kembali sebuah lagu menjadi sebuah komposisi dengan versi yang baru.

5. Top 100 DJ Indonesia [TOPDJ.ID]

Sebagai apresiasi kepada para DJ di Indonesia, ICEPERIENCE.ID melakukan kerjasama dengan TopDJ.ID dalam menyelenggarakan Top 100 DJ Indonesia.


"I.C.E 2018 ini merupakan satu-satunya program yang ada di Indonesia. Nggak cuma nambah pengetahuan tentang musik, tapi bikin kita punya link banyak di luar sana," ujar Yola, pemenang Dance Battle I.C.E 2017.

Nantinya, para juara dari kompetisi I.C.E 2018 ini akan diberangkatkan ke Amsterdam, untuk merasakan langsung bermain di kancah internasional yang merupakan listing resmi dari Amsterdam Dance Event [ADE] 2018.

Commuters, untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut mengenai program I.C.E 2018 ini dapat diakses melalui ICEPERIENCE.ID ya. [][teks @syahrima | foto @RidhoMaulana_]