}
Gemuruh Karya Anyar dari Gemalara
Musik

Gemuruh Karya Anyar dari Gemalara

by Intern 2
Tue, 13-Mar-2018

Berita Angkasa Records kembali memperkenalkan karya baru dari salah satu band naungannya. Band itu adalah Gemalara, pendatang baru asal Jakarta yang berhasil mencuri perhatian publik lewat single pertamanya yang meng-cover lagu berumur lima dekade berjudul “Di Wajahmu Kulihat Bulan” karya Mochtar Embut [1960] diaransemen dengan gaya sedikit mistis versi Gemalara.  

Setelah sukses dengan single pertamanya, kali ini Gemalara memperkenalkan single kedua mereka bertajuk “Gemuruh”. Single ini sudah dilaunching dalam acara bertajuk "Pesta Rilis" yang dihelat di Mondo by The Rooftop [08/03]. Pada acara pesta rilis ini, Gemalara tak hanya menampilkan karya-karyanya saja, karena pada acara itu mereka juga mengundang band pendatang baru bernama TAT, lalu juga ada Oomleo beekaraoke. Aksi panggung dari vokalis Samo dan kawan-kawan pada malam itu sangat menarik perhatian seisi Mondo.

Kembali ke single “Gemuruh“, single ini dibalut dengan musikalitas Gemalara yang unik. Ini dibuktikan dengan aransemen lagu ini yang dibuat berubah-ubah dari yang awalnya bertempo lambat, hingga mulai bertempo keras dan berdistorsi kasar. Di samping itu ternyata banyak pesan-pesan yang tersirat dari videoklip "Gemuruh" ini.

“Kalo mau tau kenapa videoklipnya begitu, coba deh didengerin dan ditonton berulang-ulang. Nanti juga paham maksudnya,” ujar Samo. [][teks & foto @ga_angga]