}
SoftAnimal Merilis Single Perdananya Bertajuk “New Blood”
Musik

SoftAnimal Merilis Single Perdananya Bertajuk “New Blood”

by Intern 2
Tue, 20-Mar-2018

Bayu Adiesapoetra adalah drummer Elephant Kind. Kali ini ia hadir ke ranah musik tanah air --bukan dengan Elephant Kind, melainkan dengan project bernama SoftAnimal.

“Kalo SoftAnimal disebut solo project, mungkin bukan kali ya. Mungkin lebih bisa disebut suatu project seni musik yang gue inisiasi sendiri dibantu beberapa musisi seperti Lafa Pratomo dan Geraldo Oryza. Bisa dibilang ini adalah suatu pencapaian yang bisa gue banggain setelah Elephant Kind,” ujar Bayu pada YouTube channel miliknya.

Project ini, seperti sebelumnya sudah dikatakan Bayu, dibantu sejumlah pemusik yang berperan besar dalam pembentukannya. Ada Lafa Pratomo sebagai produser. Lafa adalah musikus yang kerap terlibat project bersama Danilla Riyadi dan Mondo Gascaro. Lalu ada Geraldo Oryza, gitaris yang seringkali terlihat mengiringi Neonomora, yang juga rekan satu band ketika Bayu berjalan bersama band modern rock, No Talent di era 2009-2012. Dan di project ini Bayu mengisi vokal sambil menabuh drumnya.

Dengan masuk ke ranah musik Indonesia, Project SoftAnimal akan meluncurkan 4 lagu yang salah satunya berjudul “New Blood”. Empat lagu itu akan tergabung dalam sebuah EP bertajuk Nanook. Judul EP tersebut diambil dari mitologi Nanook dari suku Inuit di daerah Kanada bagian Utara dan Alaska. Lagu “New Blood”, ada dalam lingkup musik yang kerap dimainkan Bayu ketika belia, yaitu aliran punk rock. Single “New Blood” terdengar kasar, old school, memiliki lirik yang sederhana, namun tetap meluap berapi-api dengan tempo yang cukup cepat.

“New Blood” yang resmi dirilis Jumat [16/03], sudah dapat dinikmati di kanal YouTube, menyusul di beragam gerai layanan musik streaming dan akan diperkenalkan secara live pada pertunjukannya bersama Bam Mastro dan Elephant Kind di Shoemaker Studio Cikini, 28 Maret 2018. [][teks @ga_angga | foto SoftAnimal]