}
Pengumuman Lineup Fase 1 Synchronize Fest 2018
Musik

Pengumuman Lineup Fase 1 Synchronize Fest 2018

by Intern 2
Mon, 02-Apr-2018

Synchronize Festival, memasuki tahun ke 3. Gelaran garapan Dyandra Promosindo dan Demajors ini akan diselenggarakan pada 5, 6, 7 Oktober 2018. Meski masih sekitar 7 bulan lagi, pengumuman lineup serta konferensi persnya dimulai sejak akhir Maret ini.

"Pada tahun ke-3 ini sengaja kick off-nya jauh-jauh hari. Tujuannya, ya untuk para penikmat festival bisa lebih mempersiapkan diri untuk festival ini. Di samping itu, kami menyiapkan program road show  ke kampus-kampus di 4 kota besar di Indonesia, yaitu: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta," ungkap Muhammad Riza, Technical Festival Director Synchronize Fest, dalam konferensi pers di The Fifth, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu [28/03].

Menurut Muhammad Riza, konsep road show ini memadukan edukasi dan entertaiment. Riza berharap, masyarakat di kota-kota tersebut juga bisa menikmati euforia festival ini.

Dalam fase pertama ini sudah diumumkan 28 artis yang akan mengisi kemeriahan  festival ini. Mereka adalah: Rhoma Irama & Soneta, God Bless, Kunto Aji, Iwa K, Ras Muhamad, The Coconuttreez, Ramengvrl, Burgerkill, Straight Answer, Sheila on 7, Diskoria, Doskopantera, Oomleo Berkaraoke, Sore, Fourtwnty, Danilla, Naif, Jason Ranti, Nasida Ria, Noxa, Padi Reborn, SRXBS [Stars and Rabbit X Bottle Smoker], Reality Club, Jiung, Tohpati, Ethnomission, White Shoes & the Couples Company, Project Pop, dan Dipha Barus.

"Pada tahun ini Synchronize Festival mengusung tagline 'It’s not just a festival, it’s a movement' Ini bukan hanya sekadar festival. Ada tujuan yang ingin kami capai," ujar Rizki Aulia atau Ucup, Program Director Synchronize Fest 2018.

Ucup menambahkan, festival ini memang headlinenya tentang musik, tetapi banyak aspek yang akan berbicara di festival ini, seperti Jimmy Multhazam yang bisa berbicara lewat karya seninya. Selain itu, dalam rangkaian acaea ini dibuat portal berita.

"Kami  juga melibatkan beberapa seniman dari luar Jakarta, itu sudah termasuk movementnya sih," ujar Ucup.

Untuk menghadirkan estetika dan tampilan visual yang lebih menarik lagi vokalis The Upstairs dan Morfem, Jimi Multahazam kembali dipercaya sebagai Art Director Synchronize Fest 2018,

"Harus ada karakter di 2018 agar orang ingat dengan festival ini, yakni dengan burung rangkong. Digambarkan, paruh burung rangkong menempel di amplifier sebagai desain logo tahun ini, Selain itu, ada pula motif batik megamendung sebagai sentuhan dari dekorasinya. karena megamendung adalah sesuatu yang Indonesia sekali,” ujar Jimi Multazam.

Tahun ini, Synchronize Festival membuat banyak perbaikan dan pembaharuan dalam segala lini. Tujuannya agar penikmat festival ini terus merasakan kenyamanan. Jadi festival ini memang benar-benar patut untuk ditunggu Commuters. [][teks & foto @ga_angga