}
Cerita Lain Elephant Kind
Musik

Cerita Lain Elephant Kind

by Pohan
Sat, 31-Mar-2018

Dua personel Elephant Kind, drummer Bayu Adisapoetra, dan vokalis Bam Mastro menggelar pertunjukan di Shoemaker Studios, Jakarta Pusat [28/3] yang dipersembahkan Cubs Club, manajemen Elephant Kind.

Bayu tidak berubah, masih duduk di balik set drum. Namun, kali ini merangkap vokal dengan nama panggung SoftAnimal. Aksinya ditemani Ganidra Rai 'Matter Halo' pada bass dan teman SD-nya, Geraldo Oryza pada gitar.



Tanpa basa-basi ia memainkan nomor "Black & White", single kedua mini album perdana Nanook yang rencananya bakal diedarkan dalam waktu dekat. Kekasihnya, Natasha Udu, turut ambil bagian ditambah Panji Singg sebagai vokal tamu untuk nomor pilihan.

Giliran Bam Mastro menyuguhkan nomor-nomor yang sudah dirilis beberapa waktu lalu, tepatnya dari mini album I Bleach My Skin, serta menyelipkan lagu baru. Ia dikawal Kevin Septanto, Enrico Octaviano, dan satu backing vocal.



Sayang, penampilan Bam banyak terhambat masalah teknis. Namun, ia berusaha tetap maksimal meski penonton hanya mendengar iringan musik, bukan suara seksinya. "Microphone is dead," ungkapnya.



Bayu dan Bam tak hanya menampilkan proyek solonya masing-masing. Band mereka, Elephant Kind yang menutup keseluruhan rangkaian acara. Pemandangan yang berbeda adalah posisi Dewa Pratama digantikan sementara oleh Ibnu Dian dari Matter Halo.

Mereka membawakan lagu-lagu album City J yang diakhiri "Montage". Panggung juga menampilkan mantan bassist Coki yang mungkin tanpa rencana sebelumnya. Ia berpartisipasi mengisi dua lagu. Setidaknya Bam tersenyum tanpa harus mengingat kekacauan mikrofon mati. [][teks @pohanpow | foto @andiskaraf]