}
Belasan Ribu Orang Menyerbu SoundsFest
Musik

Belasan Ribu Orang Menyerbu SoundsFest

by Pohan
Tue, 03-Apr-2018

SoundsFest berhasil mengumpulkan belasan ribu pengunjung hari Sabtu, 31 Maret 2018 di Summarecon Mal Bekasi. Festival musik garapan Mapspro ini banyak peminatnya dari penjualan tiket yang habis terjual. Sampai beberapa calo menanyakan, "ada lebih nggak?" kepada siapapun yang lewat di sekitar pintu masuk.


 

Penonton tak dibuat pusing memilih, cukup fokus pada satu panggung saja bersama Sumber Kencono, Tressomnia, Sisitipsi, Fourtwnty, Naif, MALIQ & D’Essentials, Kahitna, Tulus, dan Sheila on 7.

Sayang, kami melewatkan dua artis pertama. Terik matahari yang bikin kernyit menghantarkan Sisitipsi naik ke atas panggung. Mereka ibarat pemanasan yang tepat dengan gaya para personelnya yang nyentrik. Tentu nomor “Minta Lagi” dimainkan.



Menjelang senja, Fourtwnty tak mau kalah memobilisasi penonton lebih banyak. Ari Lesmana selalu maksimal. Ia telanjang dada saat membawakan "Aku Tenang". Geraknya yang subtil tak bosan diabadikan.



Penonton tampak sing-along hampir di setiap artis yang beraksi. Setelah break Maghrib, giliran David cs. Di antara hit lama, mereka sempat membawakan lagu dari album 7 Bidadari. Malam pun tambah baper lewat penampilan MALIQ & D’Essentials. Detik “Untitled” berkumandang, sontak hape penonton menyala di udara.



Sementara Kahitna tetap romantis meski tanpa Yovie Widianto. Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario merayu penonton wanita lewat "Tak Sebebas Merpati”. Panggung ditutup manis dengan lagu-lagu milik Tulus dan Sheila on 7. [][teks & foto @pohanpow]