}
Kelompok Penerbang Rocket Akan Rilis Video Dokumenter Albumnya
Musik

Kelompok Penerbang Rocket Akan Rilis Video Dokumenter Albumnya

by Intern 2
Wed, 11-Apr-2018


Kelompok Penerbang Rocket [KPR] merupakan trio rock asal Jakarta yang sudah di bentuk sejak akhir 2011. Pada 2018 ini, KPR akan merilis album barunya, "KPR kemungkinan akan merilis album Menuju Galaksi Palapa sekitar bulan Juli. Ditunggu saja. Yang pasti akan rilis tahun ini," ujar Kurnia Bayu Aji dari Berita Angkasa. Berita Angkasa merupakan rumah produksi yang menaungi beberapa band indie, di antaranya ada Kelompok Penerbang Roket dan Gemalara.

Nah, dalam momen menunggu rilis album terbarunya, KPR memiliki satu project menarik yang mereka suguhkan pada April ini. Project ini mempunyai sinergi yang kuat dengan album terbaru mereka, berbentuk video dokumenter yang menampilkan proses rekaman dari album Menuju Galaksi Palapa. Project ini digarap sineas asal Medan, Hasbi Sipahutar. Ia merupakan sineas yang sudah menggarap beberapa video dokumenter, di antaranya "Tour The Sigit di Australia", "Raba Cakrawala" yang merupakan dokumenter tentang skater di Indonesia, serta masih banyak lagi. Hasbi Sipahutar mengaku, "Dalam penggarapan video dokumenter ini minim kendala, dikarenakan proses rekamannya sangat lancar dan cepat. Lalu anak-anak KPR juga responsif dan gampang diajak kerjasama. Jadi nggak mengalami kendala-kendala. Tau-tau jadi aja."

Dalam temu jurnalis yang digelar di Paviliun 28 pada Selasa [10/04], awak media diajak menonton video dokumenter ini. Kontennya sangat menarik, karena menyuguhkan sejarah KPR, orang-orang di balik layar KPR, hingga yang paling disorot adalah proses pembuatan album baru yang sudah direkam sejak 2016, tetapi tak kunjung dirilis karena mereka kurang puas dengan hasilnya.

"Dalam dokumenter ini kami [tampil] apa adanya aja sih. Memang minim konflik, soalnya kami cinta damai. Nah kalo soal yang akan disuguhkan, ini nggak akan jauh dengan album baru kami karena memang ini dibuat sangat bersinergi dengan album itu. Jadi, ditunggu aja" ujar John Paul Patton sang pencabik bass KPR.

Video dokumenter ini akan dirilis pertama kali pada Senin, 16 April 2018 di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta. Setelah itu, video yang juga bekerjasama dengan GO-JEK ini, akan dibawa keliling 9 kota secara berturut-turut. Selain Jakarta, juga ke Balikpapan, Depok, Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, Makassar, Medan, Palembang, dan Bandung yang akan berlangsung dari April hingga Mei di CGV Cinemas yang ada di kota-kota tersebut. [][teks & foto @ga_angga]