}
Iwa K Rilis Album Live Perdana
Musik

Iwa K Rilis Album Live Perdana

by Pohan
Tue, 17-Apr-2018

Iwa K mengeluarkan album live perdana berjudul BEBAS LEPAS – IWA K Together Whatever Sessions yang merupakan hasil rekaman saat ia tampil di Ecology Jakarta beberapa waktu lalu. Album ini berisi total delapan lagu yang dirilis Sinjitos Records.

Penampilan Iwa K saat itu begitu spesial diiringi Neurotic yang merupakan panggung kedua pasca menjalani masa rehabilitasi penggunaan narkoba selama enam bulan. "Yang gue kangen adalah perasaan tegang sebelum manggung. Buat gue itu adalah perasaan yang positif banget,” ungkap Iwa K dalam siaran pers.

“Gue ingat di acara itu interaksi antara yang di panggung dengan para penonton sangat luar biasa di sepanjang acara. Seru banget. Dan gue perform bareng Neurotic di mana itu menjadi sesuatu yang baru juga, bisa memberikan ambience yang segar.”

Bukan sekadar rekaman live, di sela penampilan Iwa K sempat berbagi cerita perjalanannya. Sebelum membawakan "Kram Otak", ia mengatakan, “Gue bikin lagu ini ketika justru gue lagi stuck gue nggak ada ide. Gue ngerasa pada waktu itu semesta tuh musuhin gue. Semuanya yang ada di depan gue semua musuhin gue. Nggak ada yang mau kayaknya mau barengan sama gue satu frekuensi tuh nggak ada.."

Joseph Saryuf atau akrab dipanggil Iyub selaku pendiri Sinjitos Records mengatakan karya-karya Iwa K sangat bagus dan legendaris. Ia juga orang yang turun tangan langsung melakukan mixing dan mastering album ini.

“Siapa yang tidak tahu karya-karya dia di era '90-an?! Kita besar di lagu-lagu itu dan gue ingin mengabadikannya. Banyak musisi-musisi Indonesia yang bagus banget dan gue ingin sekali mendukung dan memiliki keterlibatan di dalam perjalanan mereka.”

Dengarkan album di berbagai layanan musik digital seperti Spotify, atau tonton langsung via kanal YouTube Together Whatever. [][teks @pohanpow | foto PR]