}
Counterparts Live in Jakarta
Musik

Counterparts Live in Jakarta

by Intern 2
Tue, 17-Apr-2018

Toba Dream, Jakarta Selatan, Rabu, [11/4], jadi suatu acara yang digadang-gadang sebagai hajatannya pencinta musik hardcore tanah air. Pasalnya, acara yang besutan Trueside Jakarta bekerjasama dengan Geoff Max Footwear [GMX] ini, berhasil mendatangkan musikus hardcore internasional yaitu Counterparts asal Kanada dan Stray From The Path asal New York.

Acara bermula sekitar pukul 7 malam, saat para pencinta musik hardcore sudah memadati Toba Dream. Acara dibuka MC Allay Error dengan gaya dan gimmick yang membakar suasana malam itu. Mulailah parade parade band hardcore diawali Exhibitors dari Singapura, lalu ada juga dari tanah air: A Thousand Punches serta Modern Guns dari Jakarta. Pada penampilan-penampilan awal, penonton sedikit malu-malu untuk mengeluarkan ekpresi mereka.

Acara ini tak hanya didatangi pencinta musik hardcore dari Jakarta saja, tetapi juga dari luar kota seperti Bandung, Solo, Surabaya, Bali, dan masih banyak lagi. Lalu ada pula yang dari luar Indonesia, seperti Singapura, Malaysia, hingga Jerman. Semua larut dalam kerumunan yang menantikan 2 guest stars malam itu. Sebelum penampil pertama Stray From The Path, ada sedikit masalah teknis mereka hingga acara tertunda 30 menit.

Setelah masalah teknis terselesaikan, para penonton kembali memadati area depan panggung dan menyambut Stray From The Path dengan antusiasme tinggi. Saat musik meraung, mereka sontak melakukan gerakan-gerakan khas para penikmat hardcore. Keras tapi tetap damai.

Usai Stray From The Path tampil, giliran Counterparts membakar area Toba Dream dengan alunan musik kerasnya. Penonton semakin bergairah dan meliar hinggga beberapa di antaranya naik ke panggung. Nyaris di setiap lagu, penonton berebut microphone dengan vokalis Brendan Murphy. [][teks & foto @ga_angga]