}
Bam Mastro Hadirkan EP Kedua
Musik

Bam Mastro Hadirkan EP Kedua

by Intern 2
Thu, 19-Apr-2018

Bam Mastro terus menunjukkan eksistensinya di dunia musik tanah air dengan terus mem-branding namanya sendiri. Setelah merilis single dan video musik dari "Inamorata" dan memberikan aksi panggung terbaiknya dalam pertunjukan di akhir Maret 2018, vokalis Elephant Kind ini kembali dengan merilis EP keduanya yang bertajuk I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity and I Know Aliens Don’t Exist.

“EP pertama dan EP kedua ini masih merangkum apa yang ada di benak saya, kegelisahan yang saya rasakan dari sudut pandang saya pribadi. Hanya saja, untuk kali ini, dikemas begitu berbeda dibandingkan EP pertama kemarin. EP I Bleach My Skin berbicara tentang kekesalan saya terhadap perbedaan warna kulit dan ras yaitu ketika orang Indonesia seakan meninggikan orang-orang asing dan dikemas dalam nuansa gelap dan sendu. Namun dalam EP I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity and I Know Aliens Don’t Exist ini semuanya lebih berwarna dan dengan lirik yang memberikan banyak pencerahan daripada menggerutu atas keadaan. Bagi saya pribadi, EP kedua ini lebih seru dan memiliki dinamikanya tersendiri,” ujar Bam Mastro.

 EP I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity and I Know Aliens Don’t Exist merangkum empat materi yang dikerjakan sejak dimulainya tahun 2018. Empat materi tersebut adalah single berjudul “Inamorata” yang lebih dulu muncul memiliki gambaran tentang masa lalu kehidupan percintaan dari sudut pandang seseorang yang hidup dengan kecemasan, ketidakamanan, ketakutan, kecurigaan, amarah, dan kecemburuan. Lalu single berjudul “Polar Bear” memiliki gambaran Bam Mastro yang kerap merasa berbeda, ada juga single berjudul “In The Midst Of” menggambarkan tentang seseorang yang memiliki semangat untuk rela melepaskan sesuatu demi berjalan ke depan dengan lapang dada, dan kemudian yang digadang-gadang paling istimewa, single berjudul “Hilang” yang didapuk menjadi single terbaru penanda hadirnya EP kedua ini.

Single berjudul “Hilang” memiliki lirik yang begitu dalam. Bam pribadi menyebutkan jika single ini bercerita tentang kesepian yang sangat mendalam. Bam Mastro dengan vokal dan musiknya yang khas berpadu apik dengan sample band legendaris Indonesia, Black Brothers dan juga peran serta mantan rekan bermusik bam di Elephant Kind, John Paul Patton dari Kelompok Penerbang Roket.

Bam Mastro bersama EP I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity and I Know Aliens Don’t Exist ini adalah bentuk dedikasi Bam Mastro pribadi untuk terus berkarya dengan kegelisahan yang ia rasakan. Melalui musiknya, Bam memiliki misi untuk terus menginspirasi pendengarnya.  

“Jangan takut untuk menjadi beda dan jangan bangga untuk menjadi sama. Berani untuk menjadi diri sendiri dengan keunikan yang ada dan saya pun merasa senang karena hanya ada satu orang di dunia ini yang seperti saya,” tutup Bam Mastro.

EP kedua Bam Mastro I’m An Albino Polar Bear Living In Captivity and I Know Aliens Don’t Exist sudah bisa dinikmati di beragam gerai layanan musik streaming dan single "Hilang" juga dapat dinikmati dalam akun YouTube Bam Mastro. [][teks @ga_angga | foto PR]