}
Asteriska Melanjutkan Karier Solo
Musik

Asteriska Melanjutkan Karier Solo

by Pohan
Tue, 24-Apr-2018

Setelah merilis Distance, Asteriska melanjutkan karier solonya lewat album terbaru berjudul Past Possessions yang disebut rangkuman banyak kisah cinta dan kehidupan masa lalunya.

“Saya sudah mulai menciptakan lagu-lagu ini sejak 2011-2012, beberapa bahkan ada yang sebelum tahun 2011. Rasanya itu seperti memori yang bagaikan harta saya dari masa lalu. Dan itu akan saya bagikan sekarang,” ungkap Asteriska dalam siaran pers.


Instrumen untuk penggarapan album ini lebih variatif ketimbang album terdahulu, antara lain: flute, trumpet, klarinet, banjo, hingga kazoo. Berbicara soal isi, Asteriska memilih “Khayalku" menjadi single.

Lagu tersebut menjadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang dipublikasikan sepanjang karier bermusik Asteriska.

“'Khayalku' lagunya paling ceria dibanding beberapa lagu lainnya. Instrumen di dalamnya juga terdengar variatif dan lucu. Selain itu, mewakili keinginan pribadi saya yang hobi travelling. Hal ini relevan dengan cover album dan booklet lirik,” jelasnya.

Selain mempercayai Gerald Situmorang rekannya di Barasuara sebagai produser dan arranger, ia juga berkolaborasi dengan Dewa Budjana pada lagu “Karvanda”. Dengarkan album di berbagai layanan musik daring. [][teks @pohanpow | foto PR]