}
Blackteeth Format Baru 'Halilintar'
Musik

Blackteeth Format Baru 'Halilintar'

by Pohan
Wed, 02-May-2018

Blackteeth dengan formasi barunya, Satriyo [vokal/gitar], Arya [gitar], Jerry [bas] dan Moris [drum] merilis mini album berjudul Halilintar dengan single pertama, “Jari Tengah di Udara”. Setelah bisa didengarkan melalui layanan musik digital, kini Halilintar tersedia dalam format kaset. Album beredar bertepatan dengan Record Store Day.

“Album ini kami rilis dalam format kaset. Bagi kami ada proses yang menarik ketika kita ingin mendengarkan lagu dalam kaset. Butuh effort dan momen khusus untuk mendengarkannya,” kata Satriyo.

Satriyo menambahkan, bandnya ingin membudayakan kembali pendengar musik untuk membeli rilisan yang asli. Oleh karena itu, Blackteeth merilis album ini berbarengan dengan perayakan hari Record Store Day [21 April].

Mini album berisi tiga lagu baru dan dua lagu daur ulang dari album sebelumnya. Jerry sang bassist menjelaskan, nama Halilintar diambil dari salah satu lagu di album, “Kami sepakat nama ini terdengar galak, menyengat dan sangat berbahaya.”

Halilintar menyengat dan mandiri. Blackteeth bertindak sebagai executive producer, producer, sekaligus distributor untuk albumnya sendiri.

“Awalnya kami sempet bingung juga mau rilis sama siapa. Sempet nawarin ke Lawless Records lewat Arian untuk merilis album ini. Tapi Arian justru malah ngasih ide yang menarik agar kami merilis sendiri aja,” jelas Satriyo..

Di antara nama yang terlibat dalam penggarapan album seperti Rahmad Sumantri ‘taRRkam’ sebagai artwork designer album serta I Gusti Vikranta dan Indra Qadarsih dalam mixing dan mastering. [][teks @pohanpow | foto Blackteeth]