}
Kelompok Penerbang Roket Mulai Mengudara
Musik

Kelompok Penerbang Roket Mulai Mengudara

by Pandu
Mon, 01-Jun-2015

Dengan berlangsungnya pesta peluncuran album Teriakan Bocah di Joglo Beer pekan lalu, Kelompok Penerbang Roket [KPR] resmi mengudara. Mereka menggelar pesta peluncuran debut album itu belum lama ini. Teriakan Bocah digarap secara independen dan sempat tertunda beberapa waktu. 

Sejak dinobatkan sebagai jawara Jack Daniels tahun lalu, KPR menerima hadiah berupa support pembuatan album secara penuh. Alhasil, mereka menunda merilis debut album. Lalu masuk studio rekaman lagi untuk merekam materi baru.

Bersama Jack Daniels, KPR membuat album Tribute To Panbers yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sementara Teriakan Bocah, mulai dari rekaman sampai penjualan dikerjakan secara independen.

Rey, Coki, dan Viki merilis seribu keping CD Teriakan Bocah. Untuk band indie, jumlah itu terhitung banyak. Tapi mereka optimis, karya mereka akan ludes terjual.

“Ini album pertama dan kami memang sengaja melakukan semuanya sendirian. Sekalian pengin lihat bisa nggak kejual semuanya itu,” katanya.

Untuk melebakan sayap, trio ini berencana memanfaatkan jaringan mereka di kota besar lainnya, seperti Bali dan Medan.

Pada Teriakan Bocah, ada tujuh track lagu yang masing-masingnya seperti bom napalm. Sekali meledak, Kelompok Penerbang Roket menyambar ke mana-mana. [][teks @HaabibOnta | foto Greg Bima]