}
Dekat Targetkan Album Baru dengan "Money"
Musik

Dekat Targetkan Album Baru dengan "Money"

by Pohan
Sat, 05-May-2018

Dekat menggelar pertunjukan yang terbilang intim untuk memperkenalkan single terbaru “Money” di Paviliun 28, Jakarta. pada Minggu [29/4.] Tamu yang hadir diberikan cokelat koin emas 500 sebagai kenang-kenangan.

Walau sekejap habis dimakan, cokelat tersebut seperti menandai perjalanan Dekat yang baru dengan langkah subtil dan manis. Sebelum acara dimulai, Kamga menyampaikan sambutan kepada Purpleducktape sebagai musisi pembuka.

“Si Purpleducktape ini dia baru aja rilis EP judulnya Story. Dia ini salah satu anak paling pinter di musik yang gue kenal. Kalau ibarat agama, dia Budha. Lo nggak memeluk agamanya tapi loe respect,” kata Kamga.

Purpleducktape memang tak asing adalah kolaborator Dekat dalam single berjudul “100”. Setelah aksinya, giliran Dekat ditemani pemain tambahan Keshia Aita tampil membawakan sejumlah lagu termasuk “Mana Dusta, Mana Nyata” dari mini album Lahir Kembali.


Inilah momen Dekat memamerkan “Money” secara perdana langsung di hadapan khalayak. Money disebut curhatan apa adanya tentang keadaan Dekat saat ini. Mereka masih merangkak, job manggung tidak ramai, orang-orang memandang sebelah mata.

Hingga mereka akui, keadaan finansial yang cenderung sial akhirnya membuat tertawa satir, dan mendasari penulisan "Money". Kini lagu sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan musik digital. Dekat juga sedang mempersiapkan mini album baru yang ditargerkan rilis sekitar Oktober-Desember 2018. [][teks & foto @pohanpow]