}
Suka Ria SHVR Ground Festival
Musik

Suka Ria SHVR Ground Festival

by Pohan
Wed, 09-May-2018

Dua minggu kurang menjelang Ramadhan, SHVR Ground Festival digelar pada 4 dan 5 Mei 2018 di Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol.

Spanduk “Narkoba musuh kita bersama!!” menjadi tanda selamat datang. Pengunjung yang hadir malam itu begitu antusias untuk menyaksikan idola mereka, atau sekadar membuktikan eksistensi pun tak masalah.

Tiga panggung yang disuguhkan HYPE Festival selaku penyelenggara meliputi Frozen Galaxy Stage, Chilling Square Stage, dan Arctic Diamond Stage. Nama-nama lokal maupun internasional bergantian unjuk gigi di sana.


Hari pertama SHVR Ground Festival dimeriahkan Rita Ora. Penyanyi asal Inggris ini baru pertama kali manggung di Jakarta. Aksinya dibuka "I Will Never Let You Down”. Ia sempat memberikan penghormatan kepada mendiang Avicii yang dilanjutkan lagu kolaborasi mereka, "Lonely Together".


Di panggung yang lain, French Kiwi Juice aka FKJ menghipnotis penonton dengan kepiawaiannya memainkan lebih dari satu alat musik. Sang multi-instrumentalist ini enggan basa-basi. Berbicara lewat tembang macam "Skyline" dan "Tadow".


Sementara jagoan lokal yang mendapat sambutan meriah adalah Diskopantera. Lagu "I Don't Know Why" milik Moony yang ia putar mengingatkan diskotik bilangan Kemang masih berjaya. Sontak tubuh-tubuh menari sambil bernyanyi.


Giliran Disclosure pada set terakhirnya berhasil memuaskan penonton di panggung utama dengan tiga lagu andalan "Omen”, "Latch", dan “You & Me”. Udara lembap menusuk rongga kulit seketika mengering.