}
Musik

Kontemplasi Syukur Tuantigabelas

by Pohan
Tue, 15-May-2018

Tuantigabelas atau akrab dipanggil Upi merilis single terbaru “Count Your Blessing” April 2018 lalu berkolaborasi dengan rapper Gunz. Single yang bernaung di bawah Westwew ini menandai kerjasama perdananya dengan produser hip hop asal Bandung, Densky.

Proses penggarapan lagu kurang lebih tujuh hari. Setelah aransemen musik dikirim Densky, Upi sempat merasa kebuntuan dalam pembuatan lirik. Meski ia sudah mendengarkannya berkali-kali.

Tak disangka gagasan malah tercetus dari senandung tanpa juntrungan yang keluar dari mulut anak pertamanya, Annabelle Syahputri. Upi langsung menentukan ke mana arah karya musik yang bakal ia ciptakan begitu sang anak rela mengulang nyanyian.

“Gue cari lirik dan temanya karena itu gue dapat idenya dari anak gue, dan artwork lagu ini juga anak gue yang gambar. So, bersyukur menurut gue adalah tema paling tepat untuk lagu ini,” kata Upi.


Ia mengaku sedang berada di tingkatan masa terima kasih yang cukup mendalam. Baik kelahiran anak keduanya, Nabila Syaputri maupun pekerjaan dan kehidupan yang paling dicintai yaitu musik.

Terhitung setahun kemarin, Upi berkontribusi mengisi puluhan lagu dengan genre yang beragam dari mulai hip hop, dub, reggae, sampai hardcore. Selain tengah sibuk mempersiapkan album bersama Rebel Education Project, ia juga menargetkan album solonya rampung tahun ini.

“Emang gue lagi belajar dan explore diri gue untuk sebelum bisa ngerjain album sendiri. Sekarang Insyaallah gue udah dapat apa yang gue mau, dan sedikit lebih tau gue mau warna gue kayak apa,” tutup Upi. [][teks @pohanpow | foto courtesy of Tuantigabelas]