}
Anies Baswedan Hingga Glenn Fredly di Ramadhan Jazz
Musik

Anies Baswedan Hingga Glenn Fredly di Ramadhan Jazz

by Pohan
Wed, 30-May-2018

Ramadhan Jazz Festival kembali digelar pada 24 dan 25 Mei 2018 di Plaza Masjid Cut Meutia, Menteng oleh Remaja Islam Masjid Cut Meutia [RICMA] bekerjasama dengan WartaJazz.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir memberi sambutan pada Jumat lalu. "Selamat malam, semuanya. Alhamdulilah, saya senang kali. Saya dengar ini sudah yang kedelapan kali. Kita beri tepuk tangan untuk teman-teman Remaja Islam Masjid Cut Meutia ini. Saya ketika dapat undangan beberapa waktu yang lalu. Saya bilang, ini unik,” ujar Anies.

Hari pertama festival ini terbilang sangat ramai. Panggung dimeriahkan Dengarkan Dia, Chiki Fawzi, MALIQ & D’Essentials, dan sederet penampil lainnya.


Penonton begitu antusias detik Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo bergantian membawakan lagu masing-masing. Ketiga solis ini juga tampil bersama menyanyikan lagu kolaborasi "Heaven".


Tentu Ramadhan Jazz bukan sekadar tontonan musik biasa. Hasil dari penjualan tiket yang terdiri dari Paket Kesehatan, Paket Pangan, dan Paket Sandang diserahkan kepada Cancer Information & Support Center, dan sekolah di Tangerang yang membutuhkan dana untuk renovasi.

Panggung hari kedua Ramadhan Jazz tak begitu padat seperti hari pertama dengan penampilan Andien, Lantun Orchestra, Yura Yunita, The Soulful, dan Glenn Fredly.


Yura yang selalu tampil enerjik tetap bikin baper. “Ini kayaknya spesial buat teman-teman yang kayaknya selama ini belum bisa move on, atau lagi susah banget untuk bisa ngerasain bahagia karena selalu ingat terus sama yang dulu,” ungkap Yura sebelum membawakan “Harus Bahagia".