}
Universal Music Indonesia dan KFC Rilis Album Bertema Kebangsaan
Musik

Universal Music Indonesia dan KFC Rilis Album Bertema Kebangsaan

by Intern
Thu, 07-Jun-2018

Lagu anak-anak di Indonesia saat ini cukup sulit untuk ditemui. Anak-anak lebih sering mendengar lagu-lagu untuk orang dewasa. Melihat hal itu, Universal Music Indonesia bekerjasama dengan KFC meluncurkan album anak-anak bertema kebangsaan Aku Anak Indonesia pada Rabu, [08/06].

“Karena emang album untuk anak-anak Indonesia itu jarang,” ujar Peter Hendramin, Sales and Marketing Director Universal Music Indonesia.

Menurut Peter, dengan diluncurkannya album Aku Anak Indonesia dapat meningkatkan nasionalisme dan semangat kebangsaan anak-anak Indonesia. Anak-anak juga diharapkan menjadi familiar dengan lau-lagu nasional tersebut.

Lagu-lagu dalam album Aku Anak Indonesia merupakan hasil daur ulang dari lagu bertema kebangsaan yang populer di zaman dahulu. Sebut saja lagu "Kebyar-Kebyar" milik Gombloh, "Satu Nusa satu Bangsa" dari L. Manik, hingga "Bendera" karya Eros Candra.

“Lagu-lagunya diaransemen sedemikian rupa sehingga jadi sesuatu yang enak di dengar. Aransemennya juga berbeda,” ungkap Peter.

Seluruh lagu dalam album Aku Anak Indonesia dinyanyikan kembali oleh anak-anak dari jebolan ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia 2016.

“Seneng banget bisa mengisi lagu-lagu di sini,” kata Christo salah satu pengisi lagu di album ini.

Tak hanya mengundang para awak media, acara peluncuran album Aku Anak Indonesia juga turut menghadirkan anak-anak dari Rumah Yatim Kemang untuk berbuka puasa bersama.

Album Aku Anak Indonesia sudah tesedia di seluruh gerai KFC. Untuk mendapatkan album ini caranya cukup mudah. Hanya dengan membeli Paket Hemat Berdua, Bertiga, atau Berempat di KFC, Anda bisa mendapatkan album tersebut. [][teks & foto @amuspitasari]