}
Top 15 MV K-Pop Bertema Sci-Fi
Musik

Top 15 MV K-Pop Bertema Sci-Fi

by Intern 2
Thu, 12-Jul-2018

Commuters, siapa nih pecinta sci-fi?

Ternyata, sci-fi [fiksi sains-teknologi] tak hanya menarik disajikan dalam bentuk film saja lho, tetapi disajikan dalam bentuk official music video [MV] keren juga.

Selain itu, baru-baru ini para musisi K-Pop pun mengembangkan MV mereka dengan menerapkan tema sci-fi.

Wah, udah kebayang banget kan kerennya. Para anggota girlband-boyband asal Negeri Gingseng ini aja udah keren, bagaimana kalau ditambah MV mereka menerapkan tema sci-fi ya?

Ada banyak official music video [MV] musik K-pop yang memasukkan unsur sci-fi, baik itu plot dystopia, maupun penggunaan makhluk luar angkasa sebagai cameo atau hanya satu set futuristik untuk menari di depan.

Namun, hanya beberapa MV yang telah melampaui penggunaan sci-fi sebagai tema videoklip mereka, sehingga tema sci-fi ini dapat membawa mereka ke tingkat berikutnya dan menjadikan MV mereka jadi lebih berkelas.

Pertempuran laser di planet asing dan dunia fantasi teknologi.

Dilansir dari Soompi, berikut peringkat 15 teratas MV sci-fi terbaik dari para musisi K-pop. So, you must then read on!

1. “Error” – VIXX

VIXX pertama bereksperimen dengan sci-fi dalam MV mereka untuk "On and On", tetapi mereka menggantinya dan menjadi "Error" yang mengikuti Hongbin ketika ia menciptakan kembali wanita yang ia cintai, namun dalam bentuk Cyborg [karakter pahlawan super DC Comics]. Akhir tragis MV ini cocok untuk lagu sedih, meskipun pihak VIXX mengatakan masih mencoba untuk mencari penjelasan tentang topi Ravi [Kim Won-Sik] yang aneh.

2. “Secret” – WJSN

MV girlband beranggotakan 13 cewek cantik ini mencakup perjalanan ruang angkasa sebagai tema utamanya. Penggunaan warna yang cantik pun pada MV mereka mampu menjadikan estetika yang pasti tidak boleh kalian lewatkan terutama para “Cosmic Girls” [sebutan fans club WJSN].

3. “Someone Met By Chance” – LEDApple

Para anggota dari LEDApple membangun gadis robot yang sempurna di “Someone Met By Chance”, namun dapatkah dia bertahan hidup dalam menghadapi kecemburuan wanita lain?

Para anggota LEDApple ini habis-habisan untuk membuat MV ini, bahkan turut meningkatkan instrumen mereka dengan tampilan futuristik untuk mencocokkan dengan tema sci-fi.

4. “Mama” – EXO

Dengan kekuatan memanipulasi elemen unik dan asal-usul dunia lainnya, seluruh konsep grup EXO memiliki bakat sci-fi yang khas.

Jadi, secara alami lagu debut mereka ini memperkenalkan grup melalui berbagai elemen sci-fi, seperti menampilkan kekuatan mereka, melantunkan jubah kultus, dan prolog obat bius yang dibacakan oleh perubahan suara yang dramatis.

5. “Flower” – Junsu

Perilisan single pada album “Tarantallegra” dari Junsu JYJ ini memadukan berbagai elemen sci-fi dengan efek artistik khusus.

Junsu duduk di atas singgasana, istana fantastis, dan dikelilingi petugas yang berpakaian aneh. MV ini penuh dengan simbolisme.

6. “Fantastic Baby” – Bigbang

MV dari BIGBANG untuk “Fantastic Baby” merupakan tendangan besar, dengan lebih dari 350 juta penayangan dan terus bertambah.

MV bertipe dystopia ini memiliki estetika sci-fi yang jelas, mulai dari tutup kepala pria yang futuristik hingga takhta yang spektakuler di atas tempat mereka bersantai. Namun, kenyataan fesyen BIGBANG yang sesungguhnya terdapat di akhir MV, video tersebut berubah menjadi pesta dansa di akhir.

7. “TOPDOG” – Toppdogg

ToppDogg [sekarang dikenal sebagai XENO-T] menjadi kreatif dengan layar holografik yang rumit dalam MV mereka untuk "TOPDOG".

Mereka mengatakan tidak akan berpura-pura untuk memahami apa yang dilakukan orang-orang dengan mereka, tetapi mereka mengakui bahwa mereka mengagumi kreativitas dalam MV futuristik ini.

8. “Signal” – TWICE

MV yang menendang dan menarik dari TWICE ini dapat keluar dari dunia ini, sebagai para gadis yang mencoba untuk mengkomunikasikan perasaan mereka terhadap para penghancur ekstraterestrial [objek luar angkasa] mereka.

Lengkap dengan kekuatan supranatural, UFO, dan pakaian retro yang funky, itu adalah twist yang menyenangkan pada tema sci-fi alien klasik yang TWICE berikan.

9. “NO” – BTS

BTS berangkat dengan konsep dystopia dengan "NO". Para anggota berdiri melawan sistem pendidikan yang melelahkan.

Ketika mereka mulai berakting hampir seperti robot di ruang kelas yang kaku, mereka segera memberontak dan mengatakan "NO" menjadi pemikir bebas di dunia dystopia [dunia yang tidak didambakan] ini.

10. “Day by Day” – T- ara

“Day by Day” dan sekuelnya “Sexy Love” adalah film sci-fi miliknya.

Namun di antara perjalanan motor “badass” dan adegan pertarungan terkoordinasi dengan baik, video musik dystopia ini akan membuat kalian tetap terpikat dengan dramanya.

11. “Power” – EXO

MV untuk "Power" adalah kesenangan fiksi sci-fi murni.

Anggota dari EXO ini secara adoral [agak canggung] mencoba untuk mengalahkan robot di planet buku komik yang aneh.

Mereka mengatakan masih tidak sepenuhnya memahami intro tersebut dan adegan akhir Baekhyun serta mengapa ada kucing bermain game video di luar angkasa.

Grup boyband beranggotakan 12 cowok ganteng ini mengaku tetap tidak dapat menahan senyum di seluruh video ini.

12. “Fingertip” – GFRIEND

"Fingertip" GFRIEND menampilkan kumpulan elemen fantasi, dimulai dengan pengalaman keluar dari tubuh yang membawa kita melalui perjalanan aneh ke luar angkasa, dengan beberapa duel laser di sepanjang jalan.

13. “Like Money” – Wonder Girls

Wonder Girls menggabungkan tema robotik dan ekstraterestrial untuk 2012 English track mereka “Like Money” yang cocok untuk tampilan futuristik yang ramping.

14. “E” – BOYS24

BOYS24 menyatukan berbagai elemen sci-fi untuk rangkaian futuristik yang menyenangkan.

MV ini dipenuhi dengan cahaya dan teknologi imajinatif.

Para anggota BOYS24 mengatakan earpiece merupakan favorit mereka karena dapat mengubah pakaian mereka dengan satu sentuhan tombol. Ini adalah aksesori yang sempurna untuk penggemar K-pop yang sibuk.

15. “Come Back Home” – 2NE1

Finally, "Come Back Home" 2NE1 merupakan ultimate dari MV sci-fi ke-15 MV K-Pop.

MV ini menggambarkan bagaimana diatur dalam masa depan ketika orang menghabiskan lebih banyak waktu di negeri fantasi yang dibuat komputer daripada di dunia nyata, MV ini kemudian mengikuti para gadis saat mereka menjadi juara bagi umat manusia.

Nah, kira-kira Official Music Video sci-fi mana nih yang kalian suka, Commuters? [][teks @yolabonnita/Soompi | foto Soompi]