}
Instrumen Jazz dan Elektronik Merry Kasiman dalam Konser Alur Bunyi
Musik

Instrumen Jazz dan Elektronik Merry Kasiman dalam Konser Alur Bunyi

by Intern
Fri, 13-Jul-2018

Goethe Institute kembali menggelar konser Alur Bunyi pada Rabu, [11/7]. Acara yang digelar saban bulan itu menghadirkan Mery Kasiman, pianis dari band POTRET. Sebagai pianis yang lekat dengan jazz, dalam konser ini, Mery ditantang untuk membuat musik baru. Mery tampil dengan konsep musik instrumental yang berbeda, yakni perpaduan antara jazz dan musik elektornik yang kental.

“Merry Kasiman, biasanya dia kan main musik jazz. Lalu kami tantang dia untuk berkolaborasi dengan musik elektornik dari modular synth,” ujar Elizabth Soegiharto, Project Coordinator Alur Bunyi.

Mery juga memperkenalkan beberapa instrumen musik baru, di antaranya bertitel "Water Fall". Ia didukung pemusik-pemusik muda bertalenta yang mengiringi konser musiknya. Sebut saja Julian Marantika serta Indra Perkasa [modular synthesizer], Karel William [drum], Ranya Badudu [vokal], dan Windy Setiadi [akordeon].

Pencahayaan dan desain visual yang ciamik mendukung penampilan Mery di atas panggung. Dua visual artis dari Jerman, dipercaya membuat tampilan panggung semakin menarik.

“Jadi untuk visualnya dari Jerman, musiknya dari kami,” jelas Elizabeth.

Patricia, salah satu penonton mengungkapkan bahwa konser Alur Bunyi merupakan acara musik yang bagus dan mendidik.

"Oke banget sih soalnya kan nggak banyak tempat yang nawarin acara musik kayak gini dan gratis juga dan lumayan mendidik," aku Patricia.

Patricia juga berharap akan lebih banyak orang awam yang peduli dengan musik-musik seperti jazz dan elektronik seperti yang ditampilkan dalam acara Alur Bunyi.

Alur Bunyi merupakan sebuah acara musik yang digelar Goethe Institue. Adapun Alur Bunyi menggantikan acara sebelumnya, yakni Serambi Jazz yang hanya berfokus pada musik jazz.

“Kenpa kami buat Alur Bunyi, karena kami mau eksplorasi eksperimental musik. Kami tidak mau terkungkung dengan satu aliran musik,” kata Elizabeth. [][teks & foto @amuspitasari]