}
Cardi B Sebelum Terkenal
Musik

Cardi B Sebelum Terkenal

by Intern 2
Wed, 01-Aug-2018

Commuters, pasti semua sudah tahu dan kenal dong dengan Cardi B.

Namun kisah rapper dara muda ini sebelum terkenal tentu kalian belum tahu dan ingin tahu kan?

Nah, berikut LINIKINI akan ulas sosok Cardi B sebelum terkenal.

Rapper wanita asal Amerika Serikat [AS] ini merupakan pembangkit kekuatan dan pencetak sejarah. Debut albumnya, Bodak Yellow menggebrak pada 2017.

Dilansir dari Nickiswift.com, single shot-nya di posisi teratas tangga lagu Billboard AS, mengalahkan Taylor Swift yang sulit dipukuli dari tahtanya dan menjadikan Cardi B sebagai rapper wanita pertama yang mencapai No. 1 dalam 19 tahun.

Beberapa tahun sebelumnya, superstar ini bergerak sebagai penari erotis di klub malam.

So, let's play back tentang perjalanan Cardi B hingga menjadi kaya dan terkenal.

#1. Lebih senang tinggal di rumah nenek

Pemilik nama lengkap Belcalis Almanzar ini lahir dan dibesarkan di The Bronx, New York City, Amerika Serikat pada 11 Oktober 1992.

Selama wawancara tahun 2017 di kondominium [kamar apartemen] NYC-nya dengan Fader, rapper FaceTimed dengan saudara perempuannya di antara pertanyaan, Cardi B mengaku merasa paling betah di rumah neneknya yang selalu ramai.

"Aku tinggal di kondominium yang indah, tapi itu sangat kosong dan membosankan, sedangkan rumah nenek saya sangat, sangat kecil, tapi itu hanya kebahagiaan tertentu yang ada di sana," ujar Cardi B.

#2. Bawakan lagu Lady Gaga di acara sekolah

Saat menghadiri Sekolah Tinggi Renaissance untuk Teater dan Teknologi Musikal, Cardi B yang berusia 16 tahun mengirimkan salah satu pertunjukan publik pertamanya di acara bakat sekolah.

Dengan berpakaian serba merah, ia naik ke panggung dengan beberapa penari cadangan untuk melakukan "Bad Romance" Lady Gaga.

Ia bahkan menunjukkan beberapa gerakan yang terinspirasi dari video "Mother Monster" ini.

#3. Pekerjaan pertamanya adalah di supermarket

Pada usia 18, Cardi bekerja sebagai kasir supermarket, biasa disebut pasar Amish, seperti menjual barang organik.

Banyak permasalahan yang dihadapinya selama bekerja, membuat dirinya kemudian dipecat. Namun, berhenti bekerja sebagai kasir supermarket bukanlah masalah terakhir bagi hidupnya, melainkan kesulitan dan tantangan lainnya pun berdatangan menghampirinya, sehingga ia mengatakan bahwa hidup itu sulit dan ia butuh jalan keluar.

#4. Mantan bos-nya menyarankan dia

Manajer dari Amish Market, mantan atasannya di supermarket berkata ke Cardi B bahwa ia sangat cantik dan memiliki tubuh yang bagus. Kemudian mantan bos-nya itu pun langsung menyarankan dia mengapa tidak pergi ke seberang jalan dan bekerja di klub?

Cardi tidak yakin. Namun, sang mantan bos-nya tetap menyarankannya hingga pada akhirnya Cardi memutuskan untuk melakukannya.

Dalam satu hari ia mendapat lebih dari satu minggu bayaran. Tapi ia merasa sedikit malu.

"Aku membayangkan ibuku menggelengkan kepalanya. Menderita. Aku harus bertahan hidup, " kata Cardi B.

#5. Media sosial jadikan ia terkenal

Secara singkat, dia menjadi selebritas internet melalui Instagram. Itu juga yang akhirnya membuat Belcalis dipanggil Bacardi, kemudian berubah menjadi Cardi B.

"Saya tak pernah berpikir bisa populer. Saya tak pernah berpikir akan jadi terkenal," ujar Cardi B, seperti dilansir Aceshowbiz.

Popularitasnya di media sosial membuatnya mendapat tawaran untuk tampil sebagai pemeran tetap di serial televisi realitas VH1 Love & Hip Hop: New York dari hingga awal 2017.

#6. Memulai debut suaranya di Love & Hip-Hop

Rapper wanita yang berkolaborasi dengan Maroon 5 ini ternyata memulai debut suaranya atau menyanyi nya di program TV VH1 Love & Hip Hop: New York.

Selama bertugas di Love & Hip Hop, ia pernah menjatuhkan mixtape asli pertamanya, yaitu “Gangsta B**ch Music, Vol. 1” , yang menampilkan 13 lagu, termasuk “Foreva” yang menjadi hits dan viral.

Noisey [program TV Amerika] mengatakan bahwa dengan mudah badan musik yang paling menyenangkan keluar dari Love & Hip-Hop.

Noisey juga mencatat bahwa suara Cardi B menandai pertama kalinya sebuah bintang yang diciptakan oleh Love & Hip-Hop. [][teks @yolabonnita/nickiswift.com | foto nickyswift.com]