}
Fakta Bon Jovi
Musik

Fakta Bon Jovi

by Pohan
Wed, 22-Jul-2015

Setelah 20 tahun, Bon Jovi akan kembali menemui penggemarnya di Indonesia dalam konser bertajuk Bon Jovi Live!  di Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 September 2015 

Pasca gitaris Richie Sambora hengkang pada 2013, kini band ini berformasikan Jon Bon Jovi, David Bryan, dan Tico Torres. Saat tur mereka ditemani musisi-musisi pendukung.

Apa yang Anda ketahui tentang Bon Jovi? Berikut kita paparkan beberapa faktanya:

1. Bon Jovi awalnya diberi nama Johnny Electric. Namun akhirnya seorang rekannya menyarankan agar mereka mengikuti contoh Van Halen yang menggunakan nama belakang sebagai nama band.

2. Judul album kedua Bon Jovi, 7800 Fahrenheit terinspirasi dari novel Ray Bradbury yang berjudul Fahreinheit 451.

3. Album keempat Bon Jovi, New Jersey [1988] adalah nama yang dicomot dari negara asal mereka dan menjadi album rock pertama yang dirilis di Uni Soviet pre-Glasnost.

4. Nama asli Jon Bon Jovi adalah John Francis Bongiovi. Ayah sang rocker orang Italia keturunan Slovakia dan ibunya keturunan Jerman dan Rusia.

5. Jon Bon Jovi adalah satu-satunya anggota band yang menandatangani kontrak dengan label rekaman, dan anggota lainnya dianggap pegawainya. Mereka tetap profesional dalam hal pekerjaan.

6. Jon Bon Jovi mengasah kemampuan bermusiknya saat ia bekerja di studio Power Station, New York milik Tony Bongiovi, sepupu Jon Bon Jovi. Di sana ia mencatat track profesional pertamanya "R2-D2 We Wish You a Merry Christmas” bagian dari album Christmas in the Stars: Star Wars Christmas.

7. Jon Bon Jovi sensitif terhadap sinar matahari dan asap rokok. Nggak heran, ia selalu memakai kacamata hitam.

8. Selain nyanyi, Jon Bon Jovi juga membintangi sejumlah film termasuk Young Guns II, Moonlight And Valentino, Little City, Homegrown, dan Pay It Forward.

9. Pada tahun 2000, Bon Jovi dan bandnya menjadi band terakhir yang pernah bermain di Stadion Wembley, London sebelum direnovasi.

10. Pada tahun 1996 Jon Bon Jovi dipilih majalah People sebagai salah satu dari 50 orang paling indah di dunia.

11. Film favorit Jon Bon Jovi
adalah The Godfather.

12. Beberapa lagu favorit Jon Bon Jovi:
“Ruby” The Kaiser Chiefs, “Clocks” Coldplay, “You’re Beautiful” James Blunt, “Chasing Cars” Snow Patrol, “Tiny Dancer” Elton John, “Start Me Up” The Rolling Stones, “Cannonball” Damien Rice, “When You Were Young” The Killers dan “One” U2. [][teks @pohanpow/ultimateclassicrock.com, india.com | foto huffingtonpost.ca, pagesix.com]