}
Ritual Pemanggilan Foo Fighters
Musik

Ritual Pemanggilan Foo Fighters

by Pandu
Fri, 31-Jul-2015

SERIBU orang di Cesena, Italia berkumpul di sebuah lapangan untuk menghelat sebuah ritual pemanggilan. Yap, pemanggilan. Tapi bukan pemanggilan arwah seperti dalam film horor. Seribu orang ini berusaha memanggil Foo Fighters untuk bermain di sana.

Penggagasnya adalah Fabio Zaffagnini. Dia boleh dibilang 'pemimpi' yang menggarap proyek pemanggilan ini secara komunal, yang melibatkan fans akar rumput Foo Fighters di Cesena. Sekitar satu batalyon fans Foo Fighters bersatu dalam komunitas berjuluk Rockin’ 1000.

Dalam video berdurasi 7.29 detik yang diunggah ke YouTube, mereka memainkan lagu “Learn To Fly” [1999], yang digarap seperti orkestra, dikomandoi seorang konduktor yang memimpin irama.

Permainan musisi-musisi akar rumput yang berasal dari penjuru Italia itu rapi dan gokil. Butuh kerja sama dan ikatan yang kuat untuk bisa melakukannya. Fabio Zaffagnini mengaku, sejak setahun lalu ia sudah bermimpi untuk mengerjakan konser tribute ini.

Ia dan seribu orang lainnya berharap  Dave Grohl beserta Foo Fighters bisa mampir ke Cesena untuk menggelar konser di kampung halaman mereka. Untuk itulah ritual pemanggilan ini dibuat. Sejauh ini sudah ada 3,749,462 penonton yang melihat video ini. [][teks @HaabibOnta | foto YouTube]