}
Kelompok Penerbang Roket 'Luncurkan' HAII demi Panbers
Musik

Kelompok Penerbang Roket 'Luncurkan' HAII demi Panbers

by Pandu
Thu, 13-Aug-2015

Kelompok Penerbang Roket [KPR] merilis debut album pada Juni lalu. Nah, selang dua bulan kemudian, Trio Roket tersebut 'meluncurkan' album kedua bertajuk HAAI di Exodus, Kuningan.

KPR menggarap album HAAI sebagai tribute bagi Panbers, bekerjasama dengan Jack Daniels dan Sinjitos Record. Ide ini muncul ketika akhir tahun 2014, KPR dinobatkan sebagai juara kompetisi Indie Band Online Competition yang dimotori Jack Daniels. Hadiah dari kompetisi itu adalah pembuatan sebuah album.

Karena sudah berencana merilis debut album Teriakan Jalanan, maka, KPR  memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan penghormatan pada band legendaris itu. Dalam penggarapan albumnya, KPR dibantu personel Panbers, Benny Pandjaitan. Bahkan, mereka juga berkolaborasi pada lagu terakhir, "HAAI".

Ada delapan lagu yang termuat dalam album tersebut, yakni: "Djakarta City Sound", "Rock and The Sea", "Bimbang dan Ragu", "Hujan Badai", "Bye Bye", "Mr. Blo’on", "Let Us Dance Together", dan "HAAI [feat. Benny Panjaitan]".

KPR sengaja memilih Panbers karena berlatar musik berbeda. Keputusan ini mereka ambil setelah berdiskusi dengan David Tarigan, pengasuh Irama Nusantara. Bagi mereka, perbedaan tersebut mendorong KPR merombak ulang lagu lawas Panbers jadi sesuatu yang baru dan khas. [][teks @HaabibOnta | foto Bima]