}
Hikayat Hutan Aokigahara
News & Entertainment

Hikayat Hutan Aokigahara

by Hagi
Thu, 11-Jan-2018

Commuters pernah dengar cerita tentang Hutan Aokigahara di Jepang? Hutan yang artinya Lautan Pohon ini punya kisah unik. Hutan Aokigahara terletak di Barat Laut Gunung Fuji, membentang dari kota Kawaguchiko hingga desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Hutan ini terkenal sebagai lokasi bunuh diri terfavorit di Jepang. Banyak warga Jepang memutuskan untuk bunuh diri di sana.

Baru-baru ini, Hutan Aokigahara sempat jadi pemberitaan lagi sejak vlogger asal Amerika, Logan Paul mengunggah video tentang hutan itu. Pasalnya, di video itu, Paul merekam beberapa gambar jenazah orang yang bunuh diri secara mengenaskan. Video ini menuai kecaman dari berbagai pihak, karena Paul dianggap tidak beretika saat menunjukkan para korban bunuh diri itu. Warganet yang tidak terima memaksa Paul untuk berhenti jadi vlogger, karena tindakan sembrononya itu.

Kisah tentang hutan ini pernah diangkat ke layar lebar dalam film The Forest.

foto alfilmmagz.com

Sara [Natalie Dormer] bertekad masuk ke sebuah hutan yang terkenal angker di Jepang untuk mencari saudari kembarnya yang hilang. Namun, situasi berubah jadi tak terkendali setelah roh-roh jahat muncul meneror. Film horor kolaborasi Jepang dan Amerika besutan Jason Zada ini sukses meraup keuntungan kotor lebih dari USD 30 juta.

Hutan Aokigahara memang dianggap hutan angker di Jepang. Di beberapa tempat dipasangi plang himbauan untuk tidak bunuh diri. Himbauan itu mengajak pengunjung yang berniat bunuh diri untuk memikirkan kembali keluarga dan membatalkan niatnya. Sejauh ini, pemerintah Jepang berusaha untuk menutupi angka bunuh diri di Aokigahara untuk mengubah reputasinya. [][teks @evaevilia666/berbagai sumber | foto wikimedia.org, thriftynomads.com]