}
K-Pop Idola Terkaya
News & Entertainment

K-Pop Idola Terkaya

by Irani
Wed, 17-Jan-2018

Ada banyak idola di dunia K-Pop. Dari yang udah senior sampai pendatang baru. Tapi nggak semuanya bisa meraih sukses dengan gampang dan bertahan lama. Para K-Pop idola yang sukses, biasanya punya banyak karya yang disukai masyarakat Korea sampai dunia. Nggak cuma musik aja, ada yang terjun ke dunia akting dan jadi model iklan.  

Seperti 5 K-Pop idola ini. Mereka jadi yang terkaya karena pendapatannya dan terus konsisten berkarya sampai saat ini. Siapa aja sih mereka?

NB: daftar ini berdasarkan perhitungan pada akhir tahun 2017.

5. IU [Lee Ji Eun]

IU merilis album pertamanya saat berusia 15 tahun. Sejak itu, ia selalu meraih sukses dari albumnya. Publik Korea bahkan menjulukinya sebagai “Adik Kesayangan Negeri Korea”. Hasil dari kesuksesan albumnya, perannya dalam drama sampai membintangi iklan, IU memiliki total pendapatan 15 Juta US Dollar atau hampir senilai 200 Milyar Rupiah.

4. Rain [Jung Ji Hoon]

Namanya mendunia sejak kesuksesan album-albumnya, terutama album It’s Raining di tahun 2004. Ia juga berakting di beberapa film Hollywood dan mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama R.A.I.N Company. Total pendapatan yang ia raih sampai saat ini sebesar 18 Juta US Dollar atau senilai 239 Milyar Rupiah.

3. G-Dragon [Kwon Ji Yong]

Salah satu member boyband Bigbang ini, terkenal jago bikin lagu. G-Dragon emang serba bisa. Ia penyanyi, rapper, pencipta lagu, komposer dan perancang busana. Album solo yang dirilisnya juga sama suksesnya kayak album-album Bigbang. Pendapatan yang ia raih dari semua itu udah mencapai 22 Juta US Dollar atau senilai 293 Milyar Rupiah.

2. Choi Siwon

Siwon memang member boyband Super Junior yang udah terkenal di seluruh dunia. Tapi ia punya karier sendiri yang menghasilkan banyak pemasukan. Ia menjadi model untuk banyak iklan dan majalah. Ia membintangi film dan drama Korea juga di Cina. Total pendapatannya mencapai 35,6 Juta US Dollar atau senilai 474 Milyar Rupiah.

1.PSY [Park Jae Sang]