}
5 Rapper Korea SWAG
News & Entertainment

5 Rapper Korea SWAG

by Irani
Wed, 31-Jan-2018

Lagu-lagu dengan genre Hip Hop semakin besar di industri musik Korea. Karena itu juga, makin banyak rapper keren di Korea. Dari yang terkenal karena anggota boyband K-Pop, ada juga yang terkenal karena kemampuannya. Kira-kira siapa aja rapper Korea yang perlu Commuters tau? Check this out! 

#Keith Ape

Rapper yang menjadi salah satu pengisi acara di Djakarta Warehouse Project 2017 ini, mulai dibicarakan setelah singlenya yang viral di tahun 2015, “It G Ma”. Ape disebut-sebut sebagai rapper non idola terbesar yang pernah diproduksi di Korea Selatan. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Rich “Brian” Chigga lho.

#Zico

Memulai karier sebagai rapper di tahun 2009, tetapi Zico mulai dikenal setelah bergabung di boyband Block B. Zico menunjukkan bahwa dirinya bukan sekadar anggota boyband, tapi dia juga bisa menciptakan banyak lagu hip hop dan punya ciri khas di setiap rap-nya. Coba aja dengerin lagunya “Eureka” atau “Bermuda Triangle”.

#CL

Solois yang udah merambah ke pasar musik Amerika ini, punya single asik yang berjudul “Lifted”. CL yang bernama asli Lee Chae Rin mengawali karir sebagai anggota girlband 2NE1. Karena kemampuan ngerap-nya yang oke banget, dia merilis album solo di tahun 2013 dengan single “The Baddest Female”. Siap-siap aja, nama dia bakal semakin besar nantinya!

#Dok2

Di usia yang masih muda, Dok2 sudah menulis dan memproduseri lagu-lagu untuk artis hip hop Korea seperti Drunken Tiger dan Dynamic Duo. Kerennya lagi, dia mendirikan label rekaman bersama The Quiett bernama Illionaire Records dan dianggap sebagai salah satu label rekaman hip hop paling berpengaruh di Korea Selatan. Cek lagu-lagu kerennya: “Am I” atau “Most Hated”.

#Epik High

Grup alternatif rap yang beranggotakan Tablo, Mitra Jin dan DJ Tukutz ini, dikenal sukses menggabungkan berbagai jenis musik dengan gaya hip hop. Kolaborasi-kolaborasi mereka juga swag banget! “Born Hater” yang berkolaborasi dengan rapper Beenzino, Verbal Jint, B.I, Mino, dan Bobby salah satu contohnya. Oiya, mereka jadi artis Korea Selatan kedua yang tampil di festival musik Coachella lho! [][teks @cha2nisya/berbagai sumber | foto berbagai sumber]