}
Caaya, Rangkaian Teh Indonesia
News & Entertainment

Caaya, Rangkaian Teh Indonesia

by Hagi
Mon, 12-Mar-2018

Commuters gemar minum teh? Jika ya, maka ini kabar gembira buat kita semua. Danone-AQUA, pelopor perusahaan air minum dalam kemasan di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan produk terbarunya: Caaya, Rangkaian Teh Indonesia. Produk ini terinspirasi dari kebaikan alam Nusantara dan kekayaan budaya Indonesia yang dikemas dalam nuansa dan cita rasa sesuai selera kontemporer.

“Caaya berasal dari dua kata, Caya dan Cahaya. Caya adalah Bahasa Sanskerta untuk teh, sementara Cahaya berarti sinar,” jelas Beverages Marketing Manager Danone AQUA, Peter Harjono.

“Caaya hadir untuk menempati celah yang belum terisi selama ini yaitu teh dalam kemasan yang lebih modern, tetapi tetap mengusung rasa yang bernuansa Indonesia. Inspirasi dari alam dan budaya dipadukan secara hati-hati sehingga menghasilkan apa yang kita sebut sebagai rasa teh yang sebenarnya, tanpa ditutupi oleh rasa lain yang berlebihan,” tambah Peter lagi.

Konsep rangkaian Caaya ini hadir dalam tiga pilihan varian yang berakar pada tradisi. Sebut saja dari tanah Jawa. Masyarakat setempat punya kebiasaan meminum teh hijau. Tetapi teh jenis ini acap menghasilkan bau langu yang kurang sedap. Mengatasi masalah itu, dicampurkanlah bunga melati yang rupanya membawa aroma dan cita rasa tersendiri. Untuk itu Caaya merilis varian Revive Me Jasmine yang menjaga tradisi masyarakat penggemar minuman teh melati.

Menyeberang ke Sumatera, aroma pandan acap ditemukan di berbagai jenis masakan dari Pulau Andalas ini. Dari sinilah Caaya mengenalkan varian Soothe Me Vanilla Pandan yang hadir untuk memberikan nostalgia cita rasa jajanan pasar favorit semua kalangan masyarakat.

Sementara itu, di Desa Jatiwulih, Bali, masyarakatnya punya kebiasaan meminum air rendaman beras merah yang sudah disangrai. Air minum ini menyerupai teh dan diperlakukan seperti minum teh. Dari sinilah Caaya mengeluarkan varian Power Me Toasted Rice yang tercipta dari inspirasi kebiasaan masyarakat lokal.

Menurut Chief Editor Majalah Kenduri, Gupta Sitorus, saat ini anak-anak muda mulai melihat teh sebagai sesuatu yang sophisticated dan trendy. “Kehadiran Caaya memberikan pilihan dan warna baru: sesuatu yang sangat Indonesia, tetapi sekaligus sangat internasional. Kemasannya yang clean, modern dan enak digenggam juga mengisyaratkan perannya sebagai teman kegiatan keseharian,” lanjutnya.

Saat ini Caaya bisa didapatkan secara online di Lazada dan Shopee. Caaya juga menjadi official store teh dalam kemasan yang pertama di Indonesia. Selain itu, Caaya bisa didapatkan di berbagai supermarket terkemuka seperti Ranch Market, Farmers Market, Foodhall, Grand Lucky, AEON, Kem Chicks, dan Lulu. Tertarik mencoba? [][teks & foto @evaevilia666]