}
Buku Generasi 90an Punya Tampilan Baru!
News & Entertainment

Buku Generasi 90an Punya Tampilan Baru!

by Intern
Fri, 23-Mar-2018

Menyambut ulangtahun ke-6 Generasi 90an, dua buku karya Marchella FP memiliki beberapa pembaruan. Buku Generasi 90an [2013] dan Generasi 90an: Anak Kemarin Sore [2015], kini hadir dalam tampilan yang berbeda. Mulai dari ukurannya yang berubah, awalnya berukuran 20 cm x 20 cm, kini menjadi 14,5 cm x 18 cm. Perubahan yang paling terlihat di kedua buku ini adalah logo baru dari Generasi 90an yang terpampang di sampul. Logo baru ini mengambil konsep mesin waktu dengan pesawat sebagai pengantar pesan antarera. 

“Logo baru ini terinspirasi dari masa lalu, di era '90-an. Dan adanya pesawat itu sebagai salah satu tanda untuk generasi 90an ini, tidak hanya berisikan konten nostalgia, tapi juga bisa membuat masa depan. Entah nanti akan ada era '80-an, '70-an, atau lain sebagainya,” jelas Marchella FP

Buku Generasi 90an dan Generasi 90an: Anak Kemarin Sore membahas tren-tren di era '90-an. Buku yang berawal dari ide Marcella dalam pembuatan skripsinya pada saat kuliah. Hingga akhirnya ada penerbit yang berhasil membuat sukses dengan menjadi national best seller pada 2014 dan terjual lebih dari 30.000 kopi.

Buku kedua yang terbit pada 2015 masih bertemakan sama, yaitu tentang generasi '90-an. Buku ilustrasi ini juga membahas hal-hal yang tren di '90-an. Lagu-lagu '90-an hingga permainan tradisional pun dibahas dalam buku ini.

Berbeda dari buku pertama, Generasi 90an: Anak Kemarin Sore menghadirkan tiga tokoh anak kecil era '90-an yang didatangkan lewat “mesin waktu”, yaitu Acel, Lala. dan Popi. Ketiganya memiliki latar belakang dan minat yang berbeda. Setiap tokoh akan mengajak pembaca untuk bernostalgia dengan tema berbeda.

Untuk tampilan baru pada buku kedua ini, Marchella menambahkan komik anak kemarin sore. Komik ini merupakan salah satu episode unggulan komik digital Generasi 90an. Selain itu, ada pula bonus-bonus ala '90-an yang terselip di masing-masing buku terbaru ini, salah satunya adalah ular tangga dan bepe-bepean. Waah makin seru nih nostalgianya. [][teks @syahrima | foto @ga_angga]