}
Hikayat Rendang Ayam Crispy
News & Entertainment

Hikayat Rendang Ayam Crispy

by Hagi
Thu, 05-Apr-2018

Commuters, beberapa waktu lalu, Juri MasterChef Inggris, John Torode dan Gregg Wallace, mengkritik masakan kontestan asal Malaysia. Menurut Torode dan Wallace, rendang ayam pelengkap nasi lemak buatan Zaleha Kadir Olpin itu seharusnya crispy.

Karena penilaian buruk itu, Zaleha harus keluar dari kompetisi masak tersebut. Jagat maya Malaysia dan Indonesia geger. Mereka protes dan menyebut Juri MasterChef Inggris tak mengerti asal usul dan filosofi masakan rendang.

Tak mau larut dengan histeria itu, seorang chef dari Malaysia, Yenni Law, punya gagasan menarik. Chef yang punya resto Meatology di Taman Tun Dr Ismail di Kuala Lumpur ini lalu menciptakan menu rendang ayam crispy. Ia memposting foto menu itu di laman Facebook-nya. Ternyata banyak yang minta Law juga membagi resep buatannya itu. Law kemudian memuat resepnya, untuk menyindir Wallace. Ia juga mengajak orang-orang untuk membuat resep sendiri.


Gimana Commuters? Mau coba bikin rendang ayam crispy juga? Nanti share resepnya ke LINIKINI ya.. [][teks @evaevilia666/berbagai sumber | foto FB Yenni Law]