}
Maudy Ayunda Bercerita Lewat #DearTomorrow
News & Entertainment

Maudy Ayunda Bercerita Lewat #DearTomorrow

by Intern 2
Fri, 04-May-2018

Belum lama ini, Maudy Ayunda merilis album ketiganya yang berjudul Oxygen. Setelah sukses menggelar show case pada peluncuran album tersebut, kini Maudy bercerita melalui media buku.

Dear Tomorrow adalah karya pertama Maudy di bidang kepenulisan. Melalui penerbit Bentang Pustaka, buku Maudy ini berisi sekumpulan esai pendek mengenai pemikirannya tentang hidup, cita-cita, dan cinta. Dalam buku ini juga disisipkan beberapa puisi, sejumlah kutipan, dan foto eksklusif dirinya. 

Bagi Maudy, menjadi penulis bukanlah suatu hal baru. Sejak di bangku SD, Maudy telah beberapa kali menulis cerita pendek. Hingga beranjak dewasa, dia membuat berbagai tulisan melalui situs pribadinya. “Menulis adalah sesuatu yang bisa membuat aku nyaman, this is me. Buku ini sangat mewakili perjalanan aku bangkit dan menemukan jati diri,” ujar Maudy.

Maudy mempersembahkan karya tulisnya yang ringan dibaca ini untuk generasi millennial. Dia memilih kata Dear Tomorrow, bertujuan untuk selalu mengingatkan dirinya dengan segala yang telah Maudy pelajari dan tidak akan terlupakan. Maudy menggarap buku ini sejak 2017 setelah ia lulus kuliah. Ini adalah karya besarnya, yang berkesinambungan dengan album Oxygen. Buku yang digarap sejak 2017 ini menjadi karya besar yang dirilis Maudy setelah ia lulus kuliah, yang juga memiliki kesinambungan dengan album Oxygen.

Pre-order Dear Tomorrow edisi spesial berhadiah book pouch dan tandatangan Maudy berhasil sold out dalam waktu 36 jam sejak diumumkan.

“Buku karya Maudy ini menjadi buku pertama terbitan dari Bentang Pustaka yang disajikan melalui full English. Kami membuat keseluruhan buku ini seolah-olah menjadi lebih dekat dan hangat dengan Maudy Ayunda,” jelas Baiq Nadia, Editor Bentang Pustaka.

Commuters, sekarang nggak cuma bisa menikmati karya Maudy Ayunda lewat lagu-lagunya aja nih. Kalian bisa langsung temukan buku Dear Tomorrow: Notes to My Future Self di toko buku favoritmu. Rencana besar lainnya yang sedang dipersiapkan Maudy adalah membuat seri buku anak dari kumpulan cerita pendek yang telah ia buat sejak usia 10 tahun. [][teks & foto @syahrima]