}
Viu Angkat Gaya Hidup Holistik dalam Original Series "Halustik"
News & Entertainment

Viu Angkat Gaya Hidup Holistik dalam Original Series "Halustik"

by Intern
Wed, 08-Aug-2018

Setelah sukses dengan Switch, The Publicist, dan Sunshine, Viu Indonesia kembali mengumumkan original seriesnya terbarunya bertajuk Halustik pada Senin, [6/8]. Dipandu tiga sutradara terkemuka yakni Nia diNata, Lucky Kuswandi, dan Andri Cung, original series keempat ini baru memasuki tahap produksi. LINIKINI dan rekan media lainnya juga berkesempatan melihat proses produksi Halustik di Seribu Rasa Restaurant, Menteng, Jakarta Pusat.

Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia mengungkapkan bahwa Viu selalu hadir dengan original series yang unik dan baru. Termasuk Halustik, yang memiliki formula berbeda dengan tiga original series Viu sebelumnya.

“Keempat original series [Switch, The Publicist, Sunshine, dan Halustik] ini memiliki formula yang sangat berbeda. Tak akan pernah menemukan kesamaan dari semua original series yang diproduksi Viu,” ujar Myra.

Dalam original seriesnya kali ini, Viu mengangkat cerita tentang generasi muda Indonesia yang memiliki suatu impian dan berusaha mewujudkannya melalui tren gaya hidup holistik. Menurut Myra, gaya hidup holistik ini tengah populer di kalangan anak muda Indonesia.

“Sebenarnya Halustik itu adalah halusinasi dan holistik. Mereka menjalankan gaya hidup yang holistik ini untuk memperbaiki dirinya sehingga bisa meraih impiannya,” jelas Myra.

Bercerita tentang Kanti [Tara Basro], seorang banker muda yang sukses, mandiri, dan memandang segala sesuatu dengan logis. Kanti kemudian dipecat dari pekerjaannya dan berubah profesi menjadi penasehat keuangan yang dibumbui unsur spiritual.

"Masyarakat Indonesia dan Asia pada umumnya sangat unik. Di satu sisi mereka merangkul gaya hidup modern, namun masih banyak orang yang mempercayai hal-hal bersifat holistik dan spiritual. Hal ini menjadi kisah menarik yang diangkat untuk Viuers di Indonesia," ujar Lucky Kuswandi

Selain Tara Basro, Viu juga mengumumkan empat pemain utama Halustik, yakni Richard Kyle [Indra], Natalius Chendana, dan Lutesha [Niki]. Sebagai aktris pendatang baru, Lutesha merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan tiga sutradara sekaligus.

It’s an honor for me. Karena saya sebagai aktris yang masih baru dan ini web series pertama saya, jadi saya deg-degan banget,” aku Lutesha.

Nantinya, series yang ditulis pemenang Viu Pitching Forum 2018 ini akan diproduksi sebanyak 13 episode. Myra berharap, Halustik dapat menghibur serta menjadi inspirasi dan aspirasi bagi anak muda di Indonesia.

“Tentunya kami dari Viu Indonesia sangat berharap bahwa apa yang kami produksi kembali lagi menjadi hit di Indonesia seperti original series kami seperti yang sudah-sudah,” tutup Myra. [][teks & foto @amuspitasari]