}
Aplikasi Perbankan Jenius Rayakan Dua Tahun Kehadirannya
News & Entertainment

Aplikasi Perbankan Jenius Rayakan Dua Tahun Kehadirannya

by Intern
Tue, 14-Aug-2018

Jenius baru saja merayakan hari jadinya yang kedua pada 11 Agustus lalu. Bertempat di The Goods Café, Pondok Indah, Jenius menggelar media gathering bersama rekan-rekan wartawan untuk menandai dua tahun perjalalannya. LINIKINI dan rekan media lainnya diajak mengikuti creative workshop bersama Martcellia Liunic, Jenius User & Illustrator and Creative Director of Liunic on Things sebagai pembuka acara.

Disambung Head of Digital Banking BTPN, Peterjan van Nieuwenhuizen, yang memaparkan presentasi mengenai perjalan Jenius selama dua tahun. Peter mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi pengguna Jenius yang telah menyarankan aplikasi finansial tersebut kepada orang lain.

“Kami sangat mengapresiasi para pengguna Jenius yang telah merekomendasikan Jenius kepada orang-orang yang bermakna di sekitar mereka, sehingga solusi life finance ini dapat menjangkau lebih banyak digital savvy di Indonesia,” jelasnya.

Di tahun keduanya, aplikasi finansial milik Bank BTPN itu semakin mendapatkan respon positif dan tempat di hati masyarakat. Salah satunya Aryo Ariotedjo yang turut hadir dalam perayaan ulangtahun kedua Jenius.

Sebagai pelaku usaha yang sering melakukan transaksi perbankan, Aryo menceritakan pengalamannya menggunakan Jenius sejak aplikasi tersebut pertama kali diluncurkan. Menurut Aryo, Jenius menjawab kebutuhan akan layanan finasial praktis dan aplikasi ini mirip seperti yang ia gunakan ketika masih bekerja di Amerika.

“Fitur Jenius ini biasanya buat bayar advertising kayak Google Ads, bayar tagihan-tagihan online kita. Karena kalo pake kartu kredit itu suka jebol. Kalo pake Jenius kan enaknya kita bisa menakar,” kata Aryo.

Untuk memeriahkan momen ulangtahunnya, Jenius juga mempersembahkan Jenius x Jakarta. Sebuah aktivitas gamifiction, dimana para digital savvy [masyarakat urban yang melek digital] ditantang untuk bepergian menjelajah berbagai lokasi di Jakarta. Salah satunya adalah content creator, Jovi Adhiguna yang ditantang untuk berbelanja hingga berburu kuliner di daerah Jakarta dengan hanya berbekal aplikasi dan kartu debit Jenius.

Ke depannya, Jenius akan terus melakukan inovasi-inovasi bagi masyarakat digital savvy untuk memenuhi kebutuhan finansial dan menjadi solusi life finance yang semakin baik.

Jenius merupakan sebuah aplikasi perbankan yang diluncurkan Bank BTPN pada 2016 silam. Aplikasi yang tersedia pada Android dan iOS ini memiliki fungsi seperti sebuah bank, namun mengembalikan semua akses kepada penggunakanya untuk melakukan aktivitas finansial, seperti bertransaksi, menabung, atau mengatur keuangan dengan lebih mudah, aman, dan praktis. [][teks & foto @amuspitasari