}
SORE Rilis Album Ketiga Setelah 7 tahun
News

SORE Rilis Album Ketiga Setelah 7 tahun

by Pandu
Wed, 09-Sep-2015

Setelah tujuh tahun lamanya, SORE akhirnya merilis album ketiga bertajuk Los Skut Leboys. Acara resmi peluncurannya di Paviliun 28, Jakarta, [04/09].

Boleh dibilang, Los Skut Leboys adalah penanda SORE yang baru dengan menyuguhkan 14 tracks.  

Pada album kedua, Ports of Lima, SORE masih beranggotakan lima orang. Tapi tahun 2010, Mondo Gascaro memilih keluar. Nah, formasi sekarang tinggal tersisa empat, Ade, Bemby, Reza, dan Awan. Inilah penyebab produksi album ketiga sedikit terhambat.

Tahun 20014, SORE sempat merilis single “There Goes” yang menjadi teaser album Los Skut Leboys. Mereka juga mengumumkan akhir tahun itu, album ketiga akan dirilis. Tapi hayat yang dikandung tak kunjung lahir.

“Album ini terhambat karena perdebatan antara kami serta ketersediaan waktu yang minim,” terang Ade Paloh, sang vokalis.

Untuk sebuah lagu, SORE harus berembuk dulu tentang lirik juga musiknya. Itu yang membuat album ini tersendat. Sejak kepergian Mondo, SORE ibarat kehilangan koki yang meracik menu masakan. Karena itu, Ade, Bemby, Reza, dan Awan perlu ‘kerja ekstra’.

“Bisa dibilang ini adalah SORE yang baru  karena kami masing-masing mengerjakan musik yang kami buat sendiri,” tambah Ade.

Ia mengibaratkan, album Los Skut Leboys nasibnya  seperti album ke-11 The Beatles Abbey Road. “Di situ kan John, Paul, sama George ngegarap lagu masing-masing.”

Pada album ketiga ini SORE mengajak Joko Anwar dan Ronald Suraprdja untuk mengisi lagu “Belajar Untuk Riang”. Sigit dari Tiga Pagi juga diajak sebagai produser, agar bisa mengerem ide-ide Ade Paloh yang selalu berhamburan.

Sejauh ini, SORE baru merilis Los Skut Leboys yang versi limited edition. Tersedia 500 buah saja. Jika versi ini sudah habis, versi yang umum akan diproduksi. Tapi dalam waktu seminggu, Los Skut Leboys yang versi limited edition habis 'dibantai' oleh fans. [][teks & foto @HaabibOnta]