}
Andy /rif dan Candil Nge-Jazz di Soundrenaline
News

Andy /rif dan Candil Nge-Jazz di Soundrenaline

by Sherra
Wed, 09-Sep-2015

Festival musik Soundrenaline memasuki tahun ketiga belas dengan mengusung semangat "Change the Ordinary". Digelar dalam dua hari di Garuda Wisnu Kencana [GWK], Bali, pagelaran akbar ini sukses mendatangkan 80 ribu penonton. Mereka tidak hanya datang dari wilayah Bali, tapi juga dari sejumlah daerah di Indonesia. 

Sesuai dengan tema dan juga voting di website Soundrenaline, beberapa musisi, seperti: Ari Lasso, Andy /rif, Candil, Daniel Christianto, Andien, dan Rinni Wulandari tampil membawakan lagu di luar jenis musik mereka. Para musisi tersebut tampil untuk Change the Ordinary Project di Amphiteater Stage GWK [06/09].

Jebolan Indonesian Idol 2002, Rinni Wulandari, melantunkan lagu "Mobil Balap" milik Naif dan "Bagaikan Langit" dari Potret dengan alunan jazz.

Lalu muncul Candil membawakan lagu "Faith" milik George Michael bersama Rinni. Penyanyi bersuara rock ini pun nge-jazz dengan lagu "Beat It" dari Michael Jackson dan "Lenggang Puspita" karya Guruh Soekarno Putra.

Penonton pun makin riuh saat Andy /rif tampil mendendangkan lagu cinta milik Marcell, "Kini" featuring Rio Sidik. Kerennya lagi, ia membawakan lagu "Radja" yang diubah dengan gaya jazz.

"Saya nggak nyangka lagunya [Radja] dirusak kayak gini. Dirusak enak maksudnya," kata Andy /rif setelah tampil.

Ia pun sempat turun ke tempat penonton dan mengajak salah satunya bernyanyi di panggung. [][teks  & foto @saesherra]