}
KCMI 2015, Konser Apresiasi untuk Musisi Lokal
News

KCMI 2015, Konser Apresiasi untuk Musisi Lokal

by Pandu
Mon, 14-Sep-2015

Industri musik lokal sedang melempem. Ironisnya, hal itu nggak sejalan dengan pagelaran konser di lapangan. Penjualan album fisik memang sedang 'diperkosa' pembajakan. Tapi penjualan tiket konser lokal? Belum tentu.

Ada kabar gembira, 11 musisi musisi lokal akan manggung  pada Konser Cinta Musik Indonesia [KCMI] 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2015. Sama halnya dengan Real Madrid yang bertabur pemain bintang, KCMI juga akan seperti itu

KCMI akan memanggungkan Afgan, Maliq & D’Essentials, Naif, SO7, SORE, The S.I.G.I.T, Payung Teduh, Float, Endah & Rhesa, Teza Sumendra dan White Shoes & The Couples Company. Semuanya y sudah punya basis fans kuat di industri tanah air. Misalkan, Sheila On 7 yang punya Sheila Gank atau Naif dengan Retropolis.

Artha Bangun selaku promotor mempertanyakan penikmat musik tanah air rela mengeluarkan budget yang begitu besar untuk konser band luar. Sementara untuk band lokal belum tentu berbanding sama. Secara kualitas, ia percaya tidak jauh perbedaanya. Alasan inilah Artha membuat KCMI.

“Konser Cinta Musik Indonesia [KCMI] berbeda karena ini adalah panggung untuk musisi dan musik Indonesia. Sebagai anak bangsa, kita harus mencintai dan menghargai karya dari musisi Indonesia,” terang Artha pada acara press conference.

Angga dari Maliq & D’Essentials mengaku bergairah dengan adanya KCMI. Menurutnya,  musisi lokal jadi mendapat apresiasi lebih dari promotor dan penggemar. Teza Sumendra juga melayangkan hal yang sama. Terlebih ia merasa senang karena bisa sejajar dengan 10 nama besar lainnya.

Harga tiket KCMI 2015 dibanderol mulai Rp. 150.000 untuk entrance pass sekaligus dapat menyaksikan 8 [delapan] show festival. Sementara kalau ingin menonton tambahan special show ditambah tiket seharga Rp. 250.000 dan Rp. 800.000 untuk tiket terusan.

Selama bulan September, tiket pre-sale dikenai diskon hingga 50% dan bisa didapatkan di Raja Karcis atau 3 Wise Monkey. [][teks & foto @HaabibOnta]