}
Penyanyi Malaysia Diproduseri Abenk Alter dan Mono ‘Neurotic’
News

Penyanyi Malaysia Diproduseri Abenk Alter dan Mono ‘Neurotic’

by Pandu
Mon, 14-Sep-2015

Penyanyi pendatang baru asal Negeri Jiran, Shaun Salim menggaet dua musisi muda berbakat Indonesia untuk memproduseri single miliknya. Mereka adalah Abenk Alter dan Mono ‘Neurotic’.

Bermula dari kedatangan Shaun Salim untuk menonton Festival Java Jazz, Januari lalu. Awalnya ia bermaksud menyaksikan penampilan Afghan di festival itu. Tapi takdir berkata lain, ia justru kepincut dengan performance Abenk yang juga mentas di festival yang sama.

Karena menyukai materi yang Abenk bawakan, Shaun menemuinya di belakang panggung untuk membicarakan peluang pembuatan lagu. Abenk menyambut baik niat tersebut dan mengajak Mono yang merasa cocok dengannya.

“Ini adalah pertama kali, saya bekerja sama dengan musisi Indonesia untuk dibuatkan lagu,” ujar Shaun Salim.

Abenk dan Mono membuatkan lagu berjudul “Lagi-lagi” untuk Shaun Salim. Lagu ini bercerita tentang orang dengan kesibukan sehari-hari, hingga akhirnya menemukan sebuah hubungan berdasar cinta. “Hubungan itu bisa bersifat apa saja, bisa pertemanan atau percintaan,” tutur Abenk.

Beda bahasa pun tidak menjadi soal. Shaun bercerita bahwa lagu “Lagi-lagi” ciptaan Mono dan Abenk mendapat sambutan yang baik dari publik Malaysia, sehingga akan diputar di radio dan televisi di sana.

Sosok Shaun Salim sebetulnya sudah cukup terkenal di kalangan industri hiburan Malaysia. Tapi bukan sebagai penyanyi, melainkan desainer pakaian dan manajemen model serta artis. Kesukaannya pada dunia tarik suara lantas mendorongnya untuk terjun menyanyi.

“Untuk umur kan tidak jadi masalah. Menyanyi kan siapa saja boleh, hahaha,” tutup Shaun Salim. [][teks & foto @HaabibOnta]