}
Andien Ganti Baju di Atas Panggung
News

Andien Ganti Baju di Atas Panggung

by Sherra
Wed, 16-Sep-2015

Andien tampil cantik dan memukau di konser tunggalnya di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan [15/09]. Penampilannya melibatkan 5 desainer sahabat, yakni Didi Budiardjo, Sapto Djojokartiko, Mel Ahyar, Danjyo Hiyoji, dan Tri Handoko.


"Langgam Jawa" membuka konser yang merupakan perayaan 15 tahun karier Andien di industri musik Indonesia. Setelahnya, dengan balutan kain biru bintang-bintang, Andien dengan anggunnya muncul dan menembangkan "Aku di Sini Untukmu" milik Dewa 19. Sepanjang konser, Andien mengenakan baju-baju yang luar biasa indah.

Tanpa turun panggung, Andien membuka jubah biru tersebut menjadi kostum ala ballerina dan membawakan "Rindu Ini" ditemani penari latar. Setelah duet bersama penyanyi pria solo, Teza Sumendra dalam lagu "Saat Bahagia", Andien sempat usil menyindir Teza mengenai banyak penggemar lelaki yang 'cemburu' ketika Andien memintanya untuk berduet. Andien juga meminta Teza untuk melucuti bajunya.


"Mas Ippe, minta ijin," ucap Teza Sumendra sebelum melepaskan satu persatu kaitan yang ada pada kostum Andien sampai akhirnya terlihat dengan kostum berbeda.

Andien juga menghibur suaminya. "Mas Ippe, ini hanya di stage, kalau nggak di stage bisa dilempar sepeda [Teza]," ujar Andien.


Dalam konsernya, Andien membawakan 23 judul lagu yang benar-benar menghibur penonton. Apalagi dia pun berhasil melawak dan melontarkan sindiran serta guyonan yang mengundang tawa penonton di sepanjang konser. Di tengah penampilannya, Andien juga melantunkan "Selamat Jalan Kekasihku" khusus untuk mendiang Elfa Secioria, yang telah menjadikan Andien bermetamorfosa seperti sekarang. [][teks & foto @saesherra]