}
Penghargaan Tambahan di AMI Awards 2015
News

Penghargaan Tambahan di AMI Awards 2015

by Sherra
Tue, 22-Sep-2015

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia [AMI Awards] ke-18 dihelat di Ecovention Ancol, Selasa, 22 September 2015. Tema "Stop Pembajakan" menjadi pengukuhan memerangi jenis pembajakan karya musik Indonesia.

"AMI Awards ke-18 menganugerahkan 75 piala untuk 54 kategori dari 10 bidang yang akan diperebutkan oleh insan musik nasional yang merilis karyanya periode 1 Desember 2013 hingga 30 Juni 2015," ujar Seno M. Hardjo, Board of Directior AMI Awards, di konferensi pers, Jakarta Barat, [21/09].

Yang tak kalah spesial, tahun ini akan ada pemberian penghargaan khusus [Lifetime Achievement] kepada seseorang yang sangat berjasa bagi perkembangan musik di Indonesia.

Selain itu ada pula penghargaan baru di Bidang Soul/Rhythm and Blues [R&B] yang berisi tiga kategori, yaitu: Penampil Solo Pria/Wanita Terbaik, Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik dan Album Soul/R&B Terbaik.

Ada juga dua penambahan kategori dari Bidang Karya Produksi, yaitu Kategori Karya Produksi Progressive Rock Terbaik dan Kategori Karya Produksi Alternatif Terbaik.

Malam penghargaan musik akan dipandu oleh Arie Untung sebagai host dan menampilkan puluhan musik papan atas tanah air, di antaranya: Kotak, Repvblik, Sheila On 7, Payuh Teduh, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Husein, Duo Serigala, JKT 48, dan masih banyak lainnya. [][teks & foto @saesherra]