}
Dian Pelangi Masuk 500 Tokoh Berpengaruh di Dunia Fesyen
News

Dian Pelangi Masuk 500 Tokoh Berpengaruh di Dunia Fesyen

by Sherra
Thu, 01-Oct-2015

Bendera Indonesia kembali berkibar bersama negara-negara di dunia dalam bidang fesyen berkat desainer fesyen Muslimah muda, Dian Pelangi. Kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil dengan menjadi salah satu dari 500 tokoh yang berdampak bagi perkembangan fesyen dunia menurut majalah asal Inggris Bussiness of Fashion [BOF] yang merupakan media terpenting untuk industri fesyen di dunia.

Dian mengaku kaget dan nggak menyangka saat ilustrasi wajahnya dikabarkan terpampang di sampul majalah BOF yang bertema "Reinvention" bersama G-Dragon, Kevin Systrom, Bhumika Arora, Gigi Hadid, Lucky Smith, Chris Lee, dan Olivier Rousteing. Apalagi namanya juga bersanding dengan David Beckham, Kanye West, dan Dolce Gabbana. Suatu kerja keras yang patut dibanggakan olehnya dan Indonesia.

"Aku taunya cuma terpilih jadi 500 orang yang berpengaruh di dunia fesyen. Pertama lihat cover, aku nggak tau yang berhijab itu siapa, karena nggak ada namanya. Aku taunya pas ada temen yang tag ke saya di instagram. Saya kaget, terharu, dan nggak bisa tidur semalaman lihat komentar dan ucapan selamat di instagram. Aku benar-benar nggak nyangka dan pengalaman yang berbeda banget," kata desainer 24 tahun ini, di The Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Rabu [30/09].

Dalam profil yang dimuat di situs BOF, Dian disebut sebagai perancang muda yang memberi warna dan napas baru di dunia fesyen Muslim dengan padu padan gaya ala Barat dengan kain tradisional Indonesia. Dian merupakan figur kedua dari Indonesia yang masuk dalam daftar #BOF500 setelah pimpinan grup Femina, Svida Alisjahbana. Svida dianggap sebagai pelopor gerakan mode Indonesia lewat Jakarta Fashion Week.

"Penghargaan dari BOF merupakan pencapaian terbesar dalam hidup saya sekaligus menjadi amanah untuk menjaga eksistensi fesyen Indonesia di kancah Internasional. Sebuah kebahagiaan melihat bendera Indonesia di website BOF," katanya. 

BOF menilai kesuksesan Dian berkembang hingga negara tetangga, Malaysia. Wanita berdarah Palembang itu juga disebut telah berhasil menggelar pertunjukan fesyen di Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Australia, Dubai, Mesir, Kuwait, dan Jordan. Selamat ya Dian! [][teks & foto @saesherra]