}
Dian Pelangi Soal Anak Magang dari London
News

Dian Pelangi Soal Anak Magang dari London

by Sherra
Thu, 01-Oct-2015

Program Fashion Mission merupakan kompetisi kolaborasi antara Dian Pelangi, British Council, Jakarta Fashion Week, dan London College of Fashion. Dua mahasiswa dari London College of Fashion yang memenangkan kompetisi tersebut magang di perusahaan Dian Pelangi selama 3 bulan. Mereka adalah Odette Steele dan Nelly Rose.

Fashion Mission bertujuan  memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri. Kedua mahasiswa tersebut kini sedang menjalani magang di kampung Dian Pelangi, tepatnya di Pekalongan. Salah satu tokoh berpengaruh di dunia fesyen dunia ini berbagi cerita sedikit soal anak magangnya tersebut saat jumpa pers, Jakarta Pusat, Rabu [30/09].

"Mahasiswa magang itu benar-benar orang luar yang nggak tahu Pekalongan itu di mananya Indonesia. Selama ini mereka belajar batik, tenun, tie-dye, dan juga jumputan secara tradisional. Mereka sekarang jadi benar-benar terbuka karena selama ini di London cara belajarnya dengan mesin berteknologi tinggi dan komputer yang canggih," terang Dian.

Menurut Dian, mereka menganggap apapun yang dikerjakan dengan tangan ada jiwanya. Sekarang yang magang itu sudah mulai tertarik dengan kerajinan indonesia dan membawa batik serta jumputan ke tahap berikutnya.

Dian juga kaget setelah melihat hasil penggabungan tie-dye yang dilakukan anak magangnya tersebut. Penasaran bagaimana inovasi tenun, tie-dye, dan batik yang dikerjakan oleh dua mahasiswa London tersebut? Tenang, koleksi-koleksinya bisa dilihat di panggung Jakarta Fashion Week 2016 atau intip aja akun instagram Fashion Mission. [][teks @saesherra | foto akun Instagram Dian Pelangi dan Odette]