}
1 Oktober, Selamat Hari Kopi Indonesia!
News

1 Oktober, Selamat Hari Kopi Indonesia!

by Sherra
Thu, 01-Oct-2015

Dalam rangka pencanangan Hari Kopi Internasional di Indonesia, Kemenperin, Kemenko Perekonomian, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan yang bekerja sama dengan beberapa asosiasi kopi menggelar minum kopi gratis di Gedung Kementerian Perindustrian Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis [01/10].

Bukan cuma di Kementerian Perindustrian aja perayaan kopi ini, tapi juga di beberapa daerah dari Aceh hingga Papua oleh pemerintah daerah, pelaku usaha, komunitas, dan pencinta kopi. Menteri Perindustrian, Saleh Husein berharap momentum seperti ini dapat mengembangkan kesadaran masyarakat untuk tetap mencintai kopi Nusantara.

"Indonesia sebagai produsen kopi ketiga terbesar di dunia dan dikenal sebagai penghasil kopi terbaik dunia berdasarkan keragaman indikasi geografisnya," jelas Saleh Husein.

Indonesia menjadi negara penghasil kopi ketiga terbesar di dunia setelah Brasil dan Vietnam pada tahun 2014. Berbagai jenis kopi yang di dunia di antaranya kopi gayo, kopi mandailing, kopi java, kopi kintamani, kopi toraja, kopi bajawa, kopi wamena, dan juga kopi luwak dengan rasa dan aroma yang khas.

Perayaan Hari Kopi Internasional juga dilakukan dengan mengunggah aktivitas yang berhubungan dengan kopi di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram ke @ICOCoffeeOrg @Kemenperin_RI dengan hashtag #InternationalCoffeeDay #KopiIndonesiaKeren. Yuk ngopi dan posting! [][teks & foto @saesherra]