}
Putri Purwacaraka Akhirnya Rilis Album
News

Putri Purwacaraka Akhirnya Rilis Album

by Sherra
Thu, 12-Nov-2015

Setelah empat tahun persiapan, penyanyi pendatang baru bertalenta, Andrea Miranda akhirnya ikut meramaikan industri musik Indonesia dengan meluncurkan album perdana bertajuk Andrea Miranda, dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu [11/11]. Di albumnya, Dea --begitu ia akrab disapa-- mengusung genre pop yang dipadukan dengan musikal teater dan sentuhan orkestra.

Album berisi 8 lagu ini diproduseri ayahnya sendiri, Purwacaraka. Dua lagu pada albumnya adalah lagu yang diaransemen berbeda, yaitu lagu "Cinta Putih" [Titiek Puspa] dan lagu "Aku Cinta Kepadamu" [Vina Panduwinata].

"Beda dengan yang didengarkan di radio sekarang ini. Saya optimis sekali bisa masuk di industri musik Tanah Air," ujar keponakan Trie Utami ini.

Proses penggarapan album ini juga melibatkan beberapa musisi, yakni: Dian HP sebagai music director, Tohpati, Ifa Fachir, Mhala Numata, Tantra Numata, Gabriel Harvianto, dan Teza Sumendra. Musisi luar negeri, Budapest Music Orchestra juga ikut mewarnai suara unik Dea. Rekamannya digarap di Hungaria dengan live streaming selama empat jam. Semua proses komunikasi dan diskusi dilakukan melalui skype dan e-mail.

Saat ditanya soal nama besar ayahnya yang membebani, ia justru merasa beruntung.

"Sebenarnya aku tidak pernah merasa nama besar papa jadi beban. Justru saya beruntung karena bisa mendapat akses dan fasilitas untuk 'passion' saya dengan mudah," kata lulusan Universitas Pelita Harapan ini.

Justru kritik terbesar datang dari keluarganya sendiri. Itu menjadikannya pembelajaran untuk maju. [][teks & foto @saesherra]